Rating Hati yang Memilih RCTI Lumayan, Roman Picisan Dikalahkan

Oleh: - 27 April 2017  |

Instagram

Rating Hati yang Memilih RCTI Lumayan
Rating Hati yang Memilih RCTI Lumayan

Sempat diprediksi bakal meraih rating buruk karena tayang terlalu malam, sinetron Hati yang Memilih RCTI rupanya mendapat rating yang lumayan. Episode perdana sinetron tersebut yang tayang Rabu, 27 April 2017 berhasil menduduki peringkat 11, atau hampir masuk sepuluh besar.

Sinetron yang dibintangi artis cantik Amanda Manopo itu memperoleh TVR (rating) 2,3 dan TVS (share) 15,0. Perolehan rating dan share Hati yang Memilih hanya kalah tipis dari Upin dan Ipin MNCTV yang berada di peringkat sepuluh dengan TVR 2,3 dan TVS 16,1.

Seperti hari-hari sebelumnya, tiga besar rating pada Rabu kemarin masih diduduki oleh tiga sinetron populer, Dunia Terbalik RCTI, Anak Langit SCTV, dan Boy SCTV. Ketiganya memperoleh TVR-TVS masing-masing 5,7/23,3, 4,3/18,2, dan 3,9/15,7.

Baca juga:

Kejutan terjadi pada sinetron Berkah Cinta SCTV, dimana harus turun ke peringkat enam dengan rating 2,7 dan share 17,8. Berkah Cinta kalah dari Tukang Ojek Pengkolan RCTI dan Anandhi ANTV yang berturut-turut menduduki peringkat empat dan lima.

Turunnya Berkah Cinta ke peringkat enam jauh lebih baik ketimbang penurunan yang dialami oleh sinetron Roman Picisan RCTI. Sinetron yang beberapa hari belakangan sempat menghuni lima besar itu malah turun ke peringkat 15 pada Rabu kemarin.

Pada hari tersebut, TVR/TVS yang diraih Roman Picisan hanya di angka 2,0/12,9. Apesnya, “seteru abadi” Roman Picisan yakni Anak Sekolahan SCTV, di hari yang sama tetap kokoh di peringkat delapan dengan perolehan rating 2,4 dan share 14,2.

Kembali kalahnya Roman Picisan dari Anak Sekolahan sebetulanya bukan hal yang baru lantaran keduanya sudah sering saling mengalahkan. Lebih menarik ketika kita mendapati fakta Roman Picisan malah berhasil dikalahkan Hati yang Memilih.

Kekalahan Roman Picisan dari Hati yang Memilih jadi menarik lantaran jam tayang Roman Picisan jauh lebih potensial. Bila dalam beberapa hari ke depan tren kekalahan Roman Picisan dari Hati yang memilih terus berlanjut, bisa jadi RCTI akan menukar jam tayang dua sinetron tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan