Rating Ikatan Cinta 14,8, Rekor 14,9 Rahasia Ilahi Akan Pecah?

Oleh: - 26 Februari 2021  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cinta di RCTI
Sinetron Ikatan Cinta di RCTI (Youtube)

Bulan Februari 2021 ini boleh jadi sebagai bulan berkah untuk sinetron Ikatan Cinta RCTI. Pasalnya, sinetron Ikatan Cinta di bulan ini telah beberapa kali pecahkan rekor rating-nya sendiri. Hingga berita ini ditulis, Ikatan Cinta telah tiga kali pecahkan rekor.

Rekor pertama yang mereka pecahkan di bulan ini terjadi pada Rabu, 3 Februari 2021 silam, dimana kala itu Ikatan Cinta meraih TVR (rating) 14,3 dan TVS (share) 48,7 persen. Raihan tersebut melewati pencapaian terbaik mereka di 25 Januari 2021 dengan TVR/TVS 14,1/48,3.

Dua mingguan berselang atau tepatnya pada Selasa, 16 Februari 2021, Ikatan Cinta kembali pecahkan rekor rating di angka 14,4 dengan share 49 persen. Rekor 14,4 itu pun rupanya tak bertahan seawet rekor 14,3 sebelumnya karena pecah seminggu kemudian.

Baca juga:

Rekor rating 14,4 itu berhasil dipecahkan Ikatan Cinta pada Selasa, 23 Februari 2021. Tidak tanggung-tanggung, Ikatan Cinta pada hari tersebut melewati raihan rekor sebelumnya dengan margin yang terbilang lebar, yakni naik 0,4 persen menjadi 14,8.

Pencapaian share sinetron Ikatan Cinta pada hari Selasa tersebut juga jadi yang tertinggi selama penayangannya, yaitu 51,5 persen. Rating sinetron-sinetron RCTI lainnya di hari Selasa pun boleh dibilang turut “terkatrol” oleh performa gemilang Ikatan Cinta.

Rekor Rating Ikatan Cinta RCTI 14,8
Rekor Rating Ikatan Cinta RCTI 14,8 (Instagram)

Sinetron Putri untuk Pangeran (PUPA) yang tayang tepat sebelum Ikatan Cinta di hari tersebut raih rating 4,0 dan share 18,9. Sementara Amanah Wali 4 yang jam tayangnya setelah Ikatan Cinta bukukan angka TVR yang relatif fenomenal juga, yakni 5,8 dengan TVS 29,2.

Cerita sinetron Ikatan Cinta yang tayang semingguan ini memang menarik, wajar bila performa rating-nya pun makin moncer. Ikatan Cinta di beberapa episode terbaru menceritakan terungkapnya beberapa kejahatan tokoh antagonis utama Elsa (Glenca Chysara).

Namun begitu, kejahatan utama Elsa sebagai pembunuh Roy yang merupakan turning point paling penting di cerita Ikatan Cinta memang belum diungkapkan. Dengan kata lain, potensi Ikatan Cintan untuk kembali pecahkan rekor demi rekor masih terbuka lebar.

Ikatan Cinta sendiri kini merupakan pemegang tahta sinetron stripping (harian) dengan rekor tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian tanah air. Ada satu rekor yang bisa jadi dalam waktu dekat akan dipecahkan Ikatan Cinta, yakni rekor TVR 14,9 sinetron Rahasia Ilahi TPI.

Sinetron Azab Rahasia Ilahi di TPI
Sinetron Azab Rahasia Ilahi di TPI (Youtube)

Rahasia Ilahi yang menjadi pelopor tren sinetron azab di Indonesia itu adalah pemegang rekor rating tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Rating tertinggi Rahasia Ilahi adalah 14,9 dengan share 40,3 yang dibukukan lewat episode yang tayang Senin, 4 April 2005 silam.

Jika berhasil lampaui capaian rating 14,9 Rahasia Ilahi, makin mentereng saja pencapaian Ikatan Cinta yang sebelumnya juga sudah mengkudeta rekor rating beberapa sinetron “legendaris” seperti Anak Jalanan RCTI, Putri yang Ditukar RCTI, hingga Cinta Fitri SCTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan