Rating Ikatan Cinta Anjlok, Cerita Penulis Baru Tak Menarik?

Oleh: - 27 Maret 2022  |

Instagram

Sinetron-Ikatan-Cinta-RCTI
Sinetron Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Lebih dari setahun rajai tangga rating acara televisi tanah air, sinetron Ikatan Cinta RCTI dalam beberapa hari belakangan menunjukan pertanda penurunan yang sangat tajam. Jika sebelumnya mereka hampir selalu catatkan TVR (rating) di atas 10, akhir-akhir ini Ikatan Cinta hanya berkutat di angka 6-7.

Tak hanya itu, perolehan TVS (share) sinetron yang dibintangi Amanda Manopo itu pun sekarang tak seperkasa dulu. Meski hingga kini Ikatan Cinta masih rutin berada di peringkat satu, namun share yang mereka bukukan tidak jarang kurang dari 30, tidak seperti dulu yang sering tembus 40-an.

Contoh paling anyar bisa kita lihat pada performa rating Ikatan Cinta hari Kamis, 24 Maret 2022 dan Jumat, 25 Maret 2022 kemarin. Ikatan Cinta pada Kamis meraih rating 6,9 dan share 30,1. Sementara sehari setelahnya turun ke TVR 6,5 dengan raihan TVS di bawah 30, tepatnya di angka 29,4.

Catatan angka rating dan share Ikatan Cinta itu sangat terlihat jomplang ketika dibandingkan dengan capaian terbaik mereka pada tahun 2021 silam. Sekadar diketahui, Ikatan Cinta rating tertingginya diraih pada 5 Juli 2021 dengan angka 15,8. Sementara TVS terbaiknya 55.1 pada 6 Juli 2021.

Jalan cerita Ikatan Cinta belakangan ini memang sering mendapat kritikan, khususnya setelah ditinggal pergi sang penulis utama sinetron tersebut, Donna Rosamayna. Sepeninggal Donna, penulis baru yang jadi penggantinya sampai sekarang masih dirahasiakan oleh tim produksi sinetron tersebut.

Amanda sang bintang utama baru-baru ini melalui Twitter ungkapkan bahwa dirinya tidak tahu siapa penulis cerita Ikatan Cinta sekarang. “Stress bgt loch baca script nya bs kena baby blues beneran nih *coya,” tulis Amanda awali rangkaian kicauannya di Twitter, Senin, 21 Maret 2021.

Baca juga:

Amanda Kritik Penulis Ikatan Cinta
Amanda Kritik Penulis Ikatan Cinta (Twitter)

“@amandamanopo Coba spill nama penulisnya kak, mau ajak gelud soalnya,” tanya @renlxcy_. “Mon maap pemain sutradara aja kagak tau siapa, dirahasiakan..Mental nya ga siap,” jawab Amanda. “Memang dari kita semua yang ada di sini mempertanyakan ko siapa.. kapan mau ketemu kapan discus.”

Masih dalam rangkaian kicauan yang sama, Amanda menyebut penulis Ikatan Cinta sekarang kurang begitu memperhatikan hal-hal kecil. Dia mencontohkan karakter Reyna (Fara Shakila) yang diceritakan tidak boleh makan es krim lantaran sakit, tapi di skenario anyar malah diperlihatkan sebaliknya.

“Jelass semua yang ada di set mikir keras kalau ada yg miss dr hal” kecil.. Contoh reyna ga boleh makan es krim krn punya sakit, tapi di seknario Reyna lg makan eskrim dengan sangat enak.. dan tidak terjadi apa” Hal kecil seperti itu yg sering trjdi,” ujar mantan kekasih Billy Syahputra tersebut.

Menarik untuk ditunggu, akankah anjloknya performa rating Ikatan Cinta bakal dijadikan momentum bagi penulis cerita untuk melakukan perbaikan? Atau malah cerita Ikatan Cinta bakal tetap sama saja hingga membuat sinetron tersebut ditinggalkan para penontonnya kemudian tamat? Hmm, kita nantikan saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan