Rating Ikatan Cinta RCTI Belum Bisa Kalahkan Anak Band SCTV

Oleh: - 21 Oktober 2020  |

Instagram

Glenca Chysara dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI
Glenca Chysara dan Amanda Manopo (Youtube)

Sinetron Ikatan Cinta dihadirkan RCTI sejak Senin, 19 Oktober 2020. Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo itu diberikan slot tayang super prime time pukul 19.30 WIB. Dengan kata lain, Ikatan Cinta kini jadi andalah utama RCTI untuk bersaing di tangga rating.

Di slot tayangnya, Ikatan Cinta head-to-head (H2H) dengan Anak Band, sinetron unggulan SCTV yang dalam beberapa minggu belakangan ini merajai tangga rating. Mampukah Ikatan Cinta bersaing atau bahkan mengkudeta Anak Band dari puncak rating?

Mengutip data laporan rating yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_tv dan @indotvtrends, episode perdana Ikatan Cinta gagal menggusur Anak Band dari posisi teratas. Namun begitu, capaian Ikatan Cinta tidak buruk lantaran berada di peringkat dua.

Baca juga:

Berada di posisi runner-up, sinetron Ikatan Cinta berhasil membukukan capaian TVS (share) sebesar 14 persen. Sebagai pembanding, Anak Band yang berada di peringkat pertama pada hari yang sama memperoleh angka share sebesar 16,8.

Rating Ikatan Cinta dan Anak Band
Rating Ikatan Cinta dan Anak Band (Instagram)

Seperti telah kami ungkap di muka, capaian episode perdana Ikatan Cinta di tangga rating terbilang lumayan. Bila cerita Ikatan Cinta dinilai menarik oleh para penonton hingga antusiasme mereka terhadap sinetron tersebut makin naik, bukan tak mungkin Anak Band akan tergusur.

Secara materi pemain, Ikatan Cinta memang relatif kalah lantaran hanya Amanda yang namanya kini sedang naik daun. Sementara lawan mainnya seperti Evan Sanders, Glenca Chysara, dan Arya Saloka terbilang kalah pamor dibanding deretan artis Sinemart di sinetron Anak Band.

Seperti diketahui bersama, Anak Band hadirkan couple fenomenal nan legendaris Stefan William dan Natasha Wilona sebagai pemeran tokoh utama di Anak Band. Selain mereka juga ada nama-nama tenar lain seperti Ochi Rosdiana, Adjie Pangestu, Ajun Perwira, Adipura, dll.

Kendati demikian, sudah jamak terjadi sinetron yang hadirkan para bintang “kelas A” dikalahkan di tangga rating oleh sinetron yang pemainnya relatif kurang beken. Hal itu bisa terjadi ketika cerita yang diusung atau disajikan pada para penonton memang benar-benar menarik.

Bila Ikatan Cinta ke depan bisa mengkudeta Anak Band dari puncak rating, hal itu juga akan setimpal dengan strategi kontroversial RCTI dalam menayangkan Ikatan Cinta. Sekadar diketahui, RCTI sampai “mengorbankan” sinetron Perempuan Pilihan demi tayangnya Ikatan Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan