Rating JWB Babak 2 ANTV Buruk di Jam Tayang Baru, Bakal Tamat?

Oleh: - 13 Februari 2021  |

Instagram

Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ANTV
Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ANTV (Tabloidbintang.com)

Jauh panggang dari api. Performa rating sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (JWB 2) ANTV di jam tayang barunya malah semakin memble, alih-alih bisa bersaing di papan atas seperti musim pertamanya yang tayang beberapa tahun silam.

Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan, JWB Babak 2 sejak Kamis, 11 Februari 2021 pindah tayang dari slot petang 18.00 WIB ke pukul 21.00 WIB. Dua hari temani pemirsa di jam tayang baru, JWB 2 hanya dapatkan TVS (share) di kisaran empat dan lima koma.

Mengutip data laporan rating yang diunggah oleh member grup Facebook Dunia TV dengan akun Gagak, Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 di hari Kamis atau hari pertama di jam tayang barunya memperoleh angka TVR (rating) 1,2 dengan share sebesar 5,2.

Baca juga:

Sehari berselang, Jumat, 12 Februari 2021, perolehan rating/share sinetron yang dibintangi Rizky Billar dan Devina Kirana makin buruk dengan angka 1/4.9. Sebagai pembanding, rating/share JWB 2 pada penayangan terakhirnya di slot 18.00 WIB raih share 6,5.

Performa rating yang tetap buruk meski sudah dipindah jam tayang, kemanakah para penonton setiap JWB yang dulu dikenal militan? Kami menduga hilangnya para bintang-bintang utama yang hadir di musim pertama turut andil dalam kemrosotan rating JWB 2.

Rating Jodoh Wasiat Bapak 2 Buruk
Rating Jodoh Wasiat Bapak 2 Buruk (Facebook)

Seperti diketahui bersama, Jodoh Wasiat Bapak babk 2 hadirkan banyak pemain baru yang menggantikan para pelakon asli sinetron tersebut. Para bintang utama JWB yang hilang seperti Adly Fairuz (Adam), Imaz Fitria (Kania), Vinessa Inez (Sista), dll.

Memang beberapa tokoh utama di JWB season pertama diceritakan meninggal. Namun begitu, sebenarnya juga bukan perkara sulit untuk menghadirkan mereka lagi dengan memerankan tokoh baru. Kecuali bila memang para pemain tersebut tak ingin gabung JWB lagi.

Rizky Billar yang kini menjadi “wajah utama” Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 terbilang gagal mengangkat pamor sinetron tersebut. Sebelumnya tidak sedikit pemirsa yang optimis kehadiran Billar bisa membuat sinetron JWB Babak 2 sukses seperti musim pertamanya.

Rizky Billar belakangan ini memang sangat populer di media sosial, khususnya setelah kabar dirinya pacaran dengan Lesti Kejora merebak. Pertumbuhan followers yang pesat serta setiap unggahan Billar di Instagram selalu menarik perhatian warganet.

Namun apa daya, kepopuleran luar biasa di media sosial tidak selalu berbanding lurus dengan kesuksesan di layar kaca. Bila rating JWB 2 ke depan terus menurun, bukan tidak mungkin usia sinetron tersebut bakal seumur jagung alias cepat ditamatkan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan