Rating Karma ANTV Makin Bagus, Warganet: Settingan Apa Beneran

Oleh: - 6 Februari 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Rina Nose
Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Rina Nose (Instagram)

Perlahan tapi pasti, performa program reality show Karma ANTV di tangga rating acara televisi tanah air semakin mantap. Meski tayang larut malam, Karma belakangan ini sukses menembus 20 besar rating, tidak jarang acara yang dipandu Robby Purba itu merangsek ke 15 besar.

Karma adalah sebuah program reality show bergenre misteri yang mengungkap karma baik dan buruk seseorang berdasar tanggal lahir. ANTV mendaulat paranormal sekaligus pria indigo bernama Roy Kiyoshi sebagai pengisi utama program yang tayang sejak 24 Desember 2017 itu.

Dari pantauan Popmagz.com di akun media sosial Instagram resmi Karma ANTV, para penonton merasa acara Karma banyak memberikan pelajaran dan manfaat. Bagi mereka, karma baik dan buruk memang benar ada di kehidupan nyata.

Baca juga:

“Wowww ini program favorit saya,banyak manfaat yg bisa saya petik dan Alhamdulillah tayang setiap hari,” tulis soerang penonton dengan akun @novitasr_tham dalam kolom komentar salah satu postingan terbaru akun resmi Karma, @karmashowantv, Senin, 5 Februari 2018.

“Bgus bnget acaranya aku suka..bisa buat pelajaran hidup buat kita apa yg kita perbuat apa itu baik atau buruk pasti ada karmanya,” ujar @umis99556. “Karma is the best, krn kt semua gak tau kpn dtg nya karma kita … N agar kita semua mengerti bahwa karma itu emang benar terjadi di dlm kehidupan,” kata @haikal8568.

Karma ANTV Settingan?
Karma ANTV Settingan?

Namun begitu, tidak sedikit pula penonton dan juga warganet yang sangsi dengan kebenaran acara Karma. Mereka curiga setiap episode Karma telah direkayasa atau sudah dipersiapkan dulu sesuai dengan skenario alias settingan.

“Bgaimana pendapat kalian di sini acara karma di ANTV setingan apa benaran,” tanya salah satu warganet pengguna akun Instagram @zul_haxim09. “Kalau bisa jangan terlalu banyak settingan!! biar Alami, karena yang alami sesuatu banget… ANTV kueyeeeeNNN,” tulis @m.djuniantoo.

“@m.djuniantoo byk settingan … byk acting …  liat aja bbrp partisipan ny yg cowok dan cewek itu2 aja sampai hafal wajah2 ny hahahhaha da gitu episode tgl 2 feb yg partisipan pertama kepala keluar paku itu … liat baik2 dr menit ke 16.22 sampai paku itu dijatuhkan dr kepala ke meja …,” timpal @heaven_in_hell_9.

Warganet lain mencoba lebih bijak dengan tidak mempermasalahkan Karma itu settingan atau bukan. “Aku pribadi appreciate ya sama program ini… Terlepas para apresian KARMA ini real memang mengalami hal itu atau ngga,” tulis @anastasiaezsf.

Sekadar diketahui, Karma bukan reality show televisi pertama yang dicurigai hanya settingan atau rekayasa. Sebelumnya ada banyak reality show yang mengalami hal serupa, seperti Ekspedisi Merah ANTV, Tercyduk SCTV, dan Uang Kaget GTV.

Berita Terkait.

8 Komentar

  1. wahono
    11 Februari 2018 @ 17:21:52

    Saya juga paling selalu menunggu acara kharma, tapi……..itu bener” reality atau kisah nyata? ….. Yg diperankan dari trik trik acara antv, kadang bingung rekayasa ap live acara

    Balas

  2. Dado
    13 Februari 2018 @ 11:14:55

    Hahaha kalo pun itu misalnya cuma rekayasa memangnya kenapa? Lah memangnya ga pernah nonton sinetron atau film ya? Sinetron atau film nyata atau ngga ya? Kalo ekspedisi merah jelas itu settingan tapi saya mah ga suka sih aktingnya jelek.

    Balas

  3. Jun
    18 Februari 2018 @ 00:27:52

    Terlepas dari setting enggaknya, mungkin bisa mendaftar sendiri yaa… biar dapet pengalaman disetting ato dapat solusi… karena sudah banyak reality show yang nggak bisa dinalar …
    Tapi buat kami, tayangan “Karma” sedikit banyak membantu kami terlepas setting ato tidaknya sebagai media untuk mengintropeksi diri selain dengan sintron yang berepisode panjang yang nggak jelas arahnya.

    Balas

  4. mardiana
    19 Februari 2018 @ 18:43:27

    Ini nggak settingan aku pernah nonton di studionya liat sendiri proses syuting nya. Tapi sebenernya soal yang gaib2 koko roy blm ahlinya, tapi soal membaca pikiran orang dia ahlinya

    Balas

  5. Cuma Lewat
    20 Februari 2018 @ 00:06:40

    Semua acara yg melibatkan paranormal adalah settingan menurut gw…paranormal mengaku bisa meramal masa depan, tp faktanya cuma bisa memberi ramalan ngambang. Kalau sesuatu yg diramalkan terjadi, maka akan diklaim kebenaran ramalannya. Tapi kalau ramalannya meleset, maka seribu satu alasan bakal dikeluarkan oleh paranormal tsb. Gw tidak pernah percaya dgn orang yg mengaku paranormal.

    Balas

    • kalimantan
      27 Februari 2018 @ 14:52:51

      ya kalau anda belum pernah mengalami hal gaib memang tidak akan percaya.
      kejahatan nya lebih keras

      Balas

  6. Endang swargana
    20 Juni 2018 @ 18:53:41

    KARMA is the best, banyak untuk menambah wawasan terutama mslh klenik, jimat dan hal2 gaib seperti orang yg kerja sama dgn Jin, disadari atau tidak, yg banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Terjebak oleh tipu dayanya, bisa kita saksikan langsung dgn pelakunya. Tapi memang sepertinya ada juga dicurigai hasil setingan. Yang menarik acara ini partipisannya banyak yg aneh2 dgn macam mslhnya.

    Balas

  7. Slamet Riyadi
    5 September 2018 @ 22:47:25

    Film memberikan kita hiburan maka jika kita akan menonton jadilah penonton yang baik bukan komentator ambil sisi baiknya dari film tsb…

    Balas

Berikan Komentar