Rating Karma The Series ANTV Juara, Kebangkitan Multivision Plus?

Oleh: - 28 Maret 2018  |

Instagram

Roy Kiyoshi dan Evan Sanders
Roy Kiyoshi dan Evan Sanders (Twitter)

Kejutan terjadi di tangga persaingan rating acara televisi tanah air edisi Senin, 26 Maret 2018 kemarin. Pada hari tersebut, sinetron Karma The Series ANTV berhasil memuncaki tangga rating dengan raihan TVR (rating) 5,1 dan TVS (share) 21,5.

Sinetron yang menghadirkan pria indigo Roy Kiyoshi dan aktor tampan Evan Sander itu mengalahkan sinetron Anak Langit unggulan SCTV. Pada hari tersebut, Anak Langit menduduki posisi runner-up dengan rating 4,8 dan share 18,0.

Reality show Karma yang tak lain merupakan cikal bakal Karma The Series pada hari yang sama berada di perinkat tiga dengan TVR/TVS 4,5 /28,6. Tepat di bawah Karma ada sinetron andalah SCTV lainnya, Orang Ketiga yang memperoleh rating 4,4 dan share 21,9.

Baca juga:

Lebih menarik lagi, posisi lima rating hari Senin kemarin juga diduduki “varian” program Karma lainnya, yakni sinetron Jalan Hidup (4,3/15,9). Sekadar diketahui, Jalan Hidup adalah “branding lain” dari sinetron Karma The Series yang tayang pada jam berbeda.

Banyak warganet di media sosial menyambut positif keberhasilan Karma The Series merajai rating. “Karma the series bs posisi 1 ya. Soaly crtay ga serem2 bngt,” kata @fitriastriani77 di kolom komentar postingan peringkat rating yang diunggah akun @dunia_tv, Selasa, 27 Maret 2018.

Rating Karma The Series Juara
Rating Karma The Series Juara

“KARMA makin jaya! Smoga terus berjayaaa Aamiin. @karmashowantv @roykiyoshi @iam.evansanders,” tulis @atun_atun89 “Karma the series layak unggul, cerita nyata, tiap episode beda cerita, jd gak ngebosenin kyk sinetron,” ujar @saryarum.

Namun tidak sedikit pula warganet yang terang-terangan tidak suka dengan sinetron Karma The Series. “Mending nonton stjc dari padaa karma,” ungkap @anandarasyaalghazali. “Apa bagus nya sih acara karma itu acara gak mutu,” ujar pemilik akun @takin06179.

Warganet lain coba menelaah strategi ANTV yang belakangan mulai membobardir jadwal acaranya dengan program-program Karma dan turunannya. Warganet menyebut strategi yang sama pernah dilakukan ANTV ketika sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) sedang jaya-jayanya.

“Setelah JWB tayang 5x dalam sehari demi rating, sekarang KARMA mulai mengikuti jejak JWB. bakal tahan berapa lama nih KARMA, JWB sekarang aja udh loyo, udh ga pernah ada di posisi puncak lagi,” terang @riantziuz.

Terlepas dari pro dan kontra serta berapa lama Karma The Series bisa merajai rating acara televisi tanah air. Ada satu fakta menarik dari pencapaian Karma The Series kemarin, yakni keberhasilan rumah produksi Multivision Plus memuncaki rating lagi.

Karma The Series merupakan sinetron yang diproduksi oleh Multivision Plus, PH besar yang belakangan seperti “raksasa tidur”. Multivision Plus dulu sempat berjaya lewat sinetron-sinetron fenomenal seperti Jin dan Jun RCTI (1996), Tersanjung Indosiar (1998), dan Suami-suami Takut Istri Trans TV (2007).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan