Rating Kembalinya Raden Kian Santang MNCTV Bagus, Masuk 10 Besar

Oleh: - 9 September 2019  |

Instagram

Kembalinya Raden Kian Santang MNCTV
Kembalinya Raden Kian Santang MNCTV (Youtube)

Performa rating memuaskan ditorehkan sinetron baru MNCTV, Kembalinya Raden Kian Santang (KRKS). Tiga episode perdana sinetron KRKS berhasil masuk 15 besar tangga rating, bahkan sempat mencicipi manisnya 10 besar.

Episode peradana Kembalinya Raden Kian Santang yang tayang pada Kamis, 5 September 2019 menempati peringkat 13 dengan TVR (rating) relatif tinggi, 2,0. Sementara TVS (share) terbilang biasa saja sebenarnya, yakni 7,6.

Pada hari tersebut, papan atas tangga rating secara mengejutkan diduduki oleh dua program TVRI, yakni partai sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia vs Malaysia (5,8/21,8) dan Polytron Pre Game Show (4,7/16,9 ).

Baca juga:

Sehari berselang, Jumat, 6 September 2019, Kembalinya Raden Kian Santang stabil di peringkat 13 tangga rating. Meski berada di posisi yang sama, raihan TVR dan TVS sinetron yang tayang di slot prime time pukul 20.20 WIB itu naik jadi 2,1 dan 8,8.

Tangga rating hari Jumat masih dikuasi oleh sinetron-sinetron unggulan RCTI dan SCTV, mulai dari Tukang Ojek Pengkolan RCTI (4,3/17,9), Cinta Karena Cinta SCTV (4,0/16,9), Dunia Terbalik RCTI (3,3/17,6), hingga Cinta Anak Muda SCTV (3,2/14,5).

Rating Kembalinya Raden Kian Santang MNCTV
Rating Kembalinya Raden Kian Santang MNCTV (Instagram/@indotvtrends)

Sabtu, 7 September 2019, sinetron Kembalinya Raden Kian Santang berhasil membut kejutan di tangga rating. Pada hari tersebut, sinetron KRKS menempati posisi tujuh dengan kenaikan TVR/TVS yang relatif signifikan menjadi 2,4/10,3.

Sama seperti sehari sebelumnya, sinetron-sinetron unggulan RCTI dan SCTV pada hari yang sama masih merajai tangga rating. Tukang Ojek Pengkolan berada di puncak dengan TVR/TVS 3,8/17,0 disusul Cinta Karena Cinta (3,4/15,4) di peringkat dua.

Berbicara tentang performa rating Kembalinya Raden Kian Santang, bisa menembus 15 besar terbilang memuaskan, apalagi sempat masuk 10 besar. Pasalnya, KRKS hanyalah sinetron yang tayang di MNCTV yang diketahui bersama selama ini jadi “pelapis” RCTI.

Kembalinya Raden Kian Santang sendiri merupakan sinetron sekuel dari sinetron serupa yang pernah populer pada tahun 2012 silam. Sama seperti versi sebelumnya, sinetron bergenre kolosal tersebut masih menghadirkan Alwi Assegaf sebagai bintang utama.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan