Rating Makin Turun, Ikatan Cinta RCTI Tamat Dalam Waktu Dekat?

Oleh: - 20 November 2021  |

Instagram

Ikatan Cinta di RCTI
Ikatan Cinta di RCTI (Youtube)

Selasa, 19 Oktober 2021 silam sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RTCI peringati satu tahun kehadirannya menemani pemirsa televisi tanah air. Sayangnya, hampir tepat sebulan dari peringatan tersebut, performa rating Ikatan Cinta kini malah semakin menurun.

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, sinetron yang hadirkan Amanda Manopo sebagai bintang utama itu dalam beberapa hari terakhir bukukan angka rating (TVR) tujuh hingga sembilan saja, tak seperti dulu yang kerap di angka belasan.

“Performa (rating) turun walau masih tinggi. TVR Ikatan Cinta yang sempat menggila di atas TVR 10 kini perlahan turun mulai dari 7-9,” tulis akun Instagram @dunia_tv pada salah satu unggahan tentang sinetron Ikatan Cinta pada Kamis, 18 November 2021 kemarin.

Baca juga:

Menariknya, penurunan rating Ikatan Cinta dalam beberapa minggu belakangan ini rupanya juga menjadi perhatian lebih para pemain juga tim produksi sinetron tersebut. Bahkan Amanda sempat mengunggah keluh kesahnya terkait hal itu melalui akun Instagram pribadinya.

“Mohon izin dan maaf harus menshare video ini. Perjalanan yang tidak mudah untuk menjaga dan mencapai kualitas dari kerjasama atas semuanya. Rarting yang sekarang pun tidak seperti dulu,” tulis Amanda awali unggahannya di Instagram, Rabu, 17 November 2021.

Amanda mengatakan, tim produksi sinetron Ikatan Cinta tidak menyerah begitu saja atas penurunan rating yang terjadi. “Tapi kita semua masih berusaha untuk yang terbaik dan lelah, keringat dan air mata masih di apresiasi dengan sangat baik sampai skrg,” katanya.

Rating Turun, Ikatan Cinta Akan Tamat?
Rating Turun, Ikatan Cinta Akan Tamat? (Instagram)

Namun sayangnya, pada akhir tulisannya Amanda seperti menyiratkan bahwa Ikatan Cinta bisa saja tamat dalam waktu dekat bila performa rating-nya terus menurun. “Jangan bersedih ketika semua berpisah, tapi bersyukur karena pernah ada”, tutup Amanda.

Performa rating Ikatan Cinta yang belakangan ini mulai menurun sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sinetron Ikatan Cinta boleh dibilang telah lewati puncak ceritanya tatkala tokoh antagonis utama Elsa (Glenca Chysara) dipenjara pada Agustus 2021 silam.

Tokoh antagonis Elsa diceritakan dijebloskan ke penjara usai terungkap bahwa dirinya adalah pembunuh Roy (Fiki Alman), bukan Andin (Amanda). Diungkapnya Elsa sebagai pembunuh Roy sendiri merupakan turning point paling penting di cerita sinetron Ikatan Cinta.

Pasca Elsa berhasil “dikalahkan”, tim produksi sebenarnya sudah coba hadirkan konflik baru dengan deretan bintang-bintang baru juga sepeti Rara Nawangsih, Larasati Nugroho, Rommy Sulastyo, hingga Oka Antara. Namun usaha tersebut kurang berbuah manis.

Konflik-konflik baru yang dihadirkan tim produksi memang tidak segereget ketika Elsa masih jadi antagonis utama. Namun begitu, kalaupun Ikatan Cinta tamat dalam waktu dekat, para pemain dan kru tetap bisa berbangga lantaran berbagai prestasi sinetron tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan