Rating Masterchef Indonesia 5 RCTI Kalahkan Cinta Suci SCTV

Oleh: - 2 April 2019  |

Instagram

Christina Ribka MCI 5
Christina Ribka MCI 5 (Youtube)

Performa rating memuaskan diraih program pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia 5 (MCI 5) RCTI. Meski tayang pukul 15.30 WIB atau di luar slot prime time, MCI 5 bisa bersaing di papan atas tangga rating acara televisi tanah air.

Salah satu bukti nyatanya adalah episode Masterchef Indonesia 5 yang tayang pada Sabtu, 30 Maret 2019 silam. Pada hari tersebut, MCI 5 berhasil masuk lima besar rating dengan raihan TVR (rating) 3,0 dan TVS (share) 20,6.

Tiga besar tangga rating hari Sabtu memang ditempati oleh program-program unggulan RCTI, mulai dari Cinta yang Hilang (4,3/17,5) di peringkat pertama, lalu Tukang Ojek Pengkolan (4,0/18,5) di nomor dua, dan Dunia Terbalik (3,5/18,5) di posisi tiga.

Baca juga:

Sehari berselang, Minggu, 31 Maret 2019, kejutan disuguhkan Masterchef Indonesia 5 yang berhasil merangsek hingga ke dua besar. Tapat berada di bawah Cinta yang Hilang RCTI (4,4/17,9) yang pada hari itu menjadi juara rating lagi, MCI 5 meraih angka TVR 3,8 dan TVS 22,5.

Rating Masterchef Indonesia 5 RCTI Kalahkan Cinta Suci SCTV
Rating Masterchef Indonesia 5 RCTI Kalahkan Cinta Suci SCTV

Masterchef Indonesia 5 berhasil mengungguli dua sinetron prime time sekaligus, yakni Dunia Terbalik RCTI yang berada di peringkat tiga dengan rating 3,4 dan share 15,8 dan sinetron unggulan SCTV, Cinta Suci (3,2/15,1), yang harus puas di posisi empat.

Keberhasilan Masterchef Indonesia 5 mengalahkan Dunia Terbalik dan Cinta Suci di tangga rating sangat membanggakan. Pasalnya, dua sinetron tersebut boleh dibilang bergelar mantan “raja rating”. Dunia Terbalik merajai rating pada tahun 2017 silam, sementara Cinta Suci baru beberapa bulan lalu.

Episode Masterchef Indonesia 5 yang tayang pada hari Minggu kemarin memang terbilang menarik. Pada episode tersebut, ada tiga peserta yang harus menghentikan perjuangannya untuk menjadi juara karena dipulangkan oleh para juri.

Ketiga peserta yang pulang itu adalah Christina dari Surabaya, Sarah dari Jakarta, lalu Rizky dari Jogja. Dari pantauan Popmagz.com di akun Instagram resmi Masterchef Indonesia 5, @masterchefina, banyak pemirsa di media sosial mengaku sedih atas tersingkirnya Rizky dan Sarah.

“Pas @rizkymci5 pulang kok sedih yah gak nyangka aja sih kirain mau kadek atau siapa,” tulis pemilik akun @ceudiansweet. “Kayanya di galeri tu hoki hokian ya. Bu Sarah ma Rizky keluar aku ikut sedih,” kata @f.eby15. “Knp Musti Sarah Dan rezky yg plg, ta kirain Daniar yg akan plg,” ujar @qafishaqurratulain13.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan