Rating Masterchef Indonesia 7 Tempel Sinetron Ikatan Cinta

Oleh: - 3 November 2020  |

Instagram

Juna, Arnold, dan Renatta Masterchef Indonesia
Juna, Arnold, dan Renatta Masterchef Indonesia (Youtube)

Usai Masterchef Indonesia season 6 selesai penayangannya pada maret 2020 silam, RCTI hadirkan Masterchef Indonesia musim ketujuh pada September 2020. Di musim terbarunya ini, komposisi juri masih sama, yakni Juna Rorimpandey, Arnold Poernomo, dan Renatta Moeloek.

Sejak pertama tayang, Masterchef Indonesia 7 (MCI 7) mendapat sambutan yang baik dari pemirsa televisi tanah air. Capaian MCI 7 di tangga rating terbilang sangat bagus karena stabil di papan atas, sering menduduki peringkat runner-up, tak jarang di nomor satu.

Paling anyar, episode MCI 7 yang tayang Sabtu, 31 Oktober 2020 dan Minggu, 1 November 2020 berhasil duduki peringkat dua secara beruturut-turut. Mengutip data laporan rating akun Instagram @dunia_tv, pada dua hari tersebut MCI 7 raih (TVR) share 19,8 dan 21,6.

Baca juga:

Bahkan Masterchef Indonesia 7 boleh dibilang turut andil membawa RCTI menempati peringkat satu di persaingan antar stasiun televisi tanah air pada Sabtu dan Minggu kemarin. Tangga rating hari Sabtu dan Minggu kemarin masih dipuncaki sinetron Ikatan Cinta.

Rating Masterchef Indonesia 7 Bagus
Rating Masterchef Indonesia 7 Bagus (Instagram)

Sinetron Ikatan Cinta yang memang belakangan ini sedang booming meraih TVR (rating) 4,0 dan TVS di atas 20 persen pada weekend kemarin. Bisa menempel program yang sedang naik daun, tentu prestasi yang membanggakan bagi Masterchef Indonesia 7.

Performa Masterchef Indonesia 7 yang sangat menawan di tangga rating juga tak lepas dari durasi tayang yang terbilang panjang. Tidak tanggung-tanggung, RCTI berikan durasi tayang hingga empat jam pada setiap episode Masterchef Indonesia 7.

Beberapa warganet pemirsa TV pun menilai Masterchef Indonesia 7 memang layak diberikan slot tayang yang panjang serta mendapatkan rating memuaskan. Menurut mereka, program pencarian bakat memasak seperti MCI 7 lebih bagus ketimbang sinetron.

“Asli primadona, ini salah satu program yg paling “waras” di antara program2 geje skrg,” ungkap warganet dengan akun Instagram @emilhidayat17. “Satu2 nya tontonan d weekend paling seru,, yg lain monoton sinet ftv trs,” ujar @jasminebelle076.

“Dari MCI bisa belajar bhs Inggris, bisa mengenal nama2 bahan masakan. paling sering gw tangkep “ciken brot (kaldu ayam), ciken stok (kaldu ayam bubuk), onien (bombai) , garlic (b putih), masrum (jamur), salt, pepper” Dimana bahan tsb sering dijumpai,” tulis @beebaked_.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan