Rating Menolak Talak Kalah dari Anugerah Terindah dan Suster El

Oleh: - 18 Januari 2022  |

Instagram

Vino G Bastian dan Marsha Timothy
Vino G Bastian dan Marsha Timothy (JPNN)

Senin, 17 Januari 2022 kemarin, tiga stasiun televisi besar tanah air RCTI, SCTV, dan ANTV luncurkan tiga sinetron anyar. RCTI dan SCTV masing-masing hadirkan sinetron Anugerah Terindah dan Suster El di jam siang, sementara ANTV pada slot early prime time rilis Menolak Talak.

Menolak Talak hadirkan Vino G Bastian sebagai pemeran tokoh utama, lalu Suster El tampilkan bintang utama Adinda Azani, dan Risty Tagor adalah lead female di Anugerah Terindah. Dengan bintang utama yang bukan kaleng-kaleng, rating sinetron mana yang paling unggul?

Mengutip data laporan rating hari Senin kemarin yang diunggah akun Instagram @indotv_official, Anugerah Terindah adalah sinetron yang paling moncer dibanding dua sinetron lain. Pada hari tersebut, Anugerah Terindah meraih angka TVR (rating) 1,3 dan TVS (share) sebesar 13,1.

Raihan Anugerah Terindah tersebut unggul tipis dari Suster El yang pada hari Senin bukukan rating/share 1,2/12,2. Menolak Talak paling rendah di antara dua yang lain raih TVR 0,9 dan TVS 6,2, sebuah hasil yang mengejutkan bila menilik jam tayangnya boleh dibilang paling ideal.

Sinetron Suster EL di SCTV
Sinetron Suster EL di SCTV (Youtube)

Kemenangan Anugerah Terindah di tangga rating atas dua sinetron baru lainnya tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, meski nama Risty Tagor relatif populer, jajaran nama para pemain lain di sinetron tersebut tidak sementereng Menolak Talak atau Suster El.

Deretan pemain Anugerah Terindah yang relatif punya nama besar hanya Aditya Herpavi dan Gita Virga. Sebenarnya ada juga aktor kawakan Yama Carlos di sinetron ini, namun hanya muncul sesaat saja sebagai premis cerita lantaran tidak lama dikisahkan mati terbunuh.

Bandingkan misal dengan jajaran pemain di Suster El, dimana selain Adinda ada sederet bintang tenar masa kini, seperti Fauzan Nasrul, Lavicky Nicholas, Fendy Chow, Anjani Dina, Chand Kelvin, Aliyah Faizah, Syahnaz Sadiqah, Lucky Alamsyah, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Sementara itu Vino G Bastian di Menolak Talak juga beradu akting dengan aktor dan aktris yang namanya terbilang lebih mentereng, seperti Marsha Timothy istrinya, Andi Annisa, Roy Marten, Minati Atmanagara, Malih Tong Tong, Dina Lorenza, Ichal Muhammad, dll.

Risty Tagor di Anugerah Terindah
Risty Tagor di Anugerah Terindah (Youtube)

Apakah konsep cerita yang membuat Anugerah Terindah ungguli Menolak Talak dan Suster El? Secara konsep cerita, Anugera Terindah sendiri relatif lebih ringan, yakni tentang kisah seorang ibu yang dipenjara atas kesalahan orang lain sehingga tiga anaknya hidup sendiri.

Adapun Suster El usung cerita tentang seorang perawat cantik yang terpaksa sembunyikan identitas serta tinggalkan kekasih hatinya. Perawat bernama Nara yang diperankan Adinda itu muncul dengan identitas baru usai insiden pembunuhan yang menewaskan kakaknya.

Sementara itu, Menolak Talak sebagaimana tersurat di judulnya, bercerita love–hate relationship antara dua orang dengan profesi berkebalikan. Alif Kodri yang diperankan Vino adalah seorang mediator perceraian, sementara Natasha (Marsha) pengacara spesiali perceraian.

Memang terlalu dini menyimpulkan Anugerah Terindah dibilang sukses dan Menolak Talak dinilai gagal hanya lewat performa rating episode perdana. Apakah Anugerah Terindah akan konsisten bagus atau malah Menolak Talak yang ke depan bangkit? Kita nantikan saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan