Rating Misteri Gunung Merapi MNCTV Bagus, Penghuni Baru 10 Besar

Oleh: - 26 November 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Misteri Gunung Merapi MNCTV
Misteri Gunung Merapi MNCTV (Metube.id)

Progres menjanjikan ditorehkan sinetron Misteri Gunung Merapi (MGM) MNCTV di tangga rating. Perlahan tapi pasti, sinetron kolosal garapan Genta Buana Paramita itu berhasil membuktikan bakal jadi penghuni tetap 10 besar tangga rating.

Episode perdana MGM yang tayang pada Senin, 19 November 2018 silam berhasil menduduki peringkat 12 dengan raihan TVR (rating) 2,2 dan dan TVS (share) 8,5. Sementara sehari setelahnya, Selasa, 20 November 2018, turun ke peringkat 15 dengan TVR/TVS 2,1/7.9.

Misteri Gunung Merapi berhasil melakukan rebound di tangga rating pada Rabu, 21 November 2018. Pada hari tersebut, Misteri Gunung Merapi kembali naik lagi ke peringkat 11 dengan perolehan rating 2,1 dan share 11,7.

Baca juga:

Sehari berselang, Kamis, 22 November 2018, Misteri Gunung Merapi untuk pertama kalinya berhasil mencicipi 10 besar. Dengan raihan TVR 2,2 dan TVS 8,7, MGM memantapkan diri sebagai penutup 10 besar tangga rating hari Kamis.

Rating Misteri Gunung Merapi MNCTV
Rating Misteri Gunung Merapi MNCTV

Kejutan ditunjukan Misteri Gunung Merapi pada hari Jumatnya, 23 November 2018, tak dinyana MGM berhasil naik lagi dua peringkat ke posisi delapan. Raihan rating dan share yang diperoleh MGM pada hari tersebut relatif tinggi, 2,9 dan 10,9.

Apresiasi yang tinggi layak diberikan pada sinetron Misteri Gunung Merapi. Pasalnya, meski hanya tayang di MNCTV, stasiun TV yang boleh dibilang “pelapis” RCTI, MGM mampu bersaing dengan program-program unggulan stasiun-stasiun TV lain yang lebih mapan.

MGM sendiri adalah reborn dari sinetron berjudul sama yang pernah tayang di Indosiar medio 1999-2005. Sama dengan versi aslinya, sinetron ini juga menghadirkan Mak Lampir, salah satu karakter yang sangat melegenda di masyarakat Indonesia.

Tokoh Mak Lampir di Misteri Gunung Merapi versi baru dimainkan oleh artis Varissa Camelia. Ia beradu akting dengan banyak bintang tenar yang sudah tidak asing di dunia sinetron, seperti Ahmad Affandy, Nika Indah, Rizal Akbar Azhari , Rahmat Syahputra, dan Reiner Manopo.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan