Rating Nyi Roro Kidul MNCTV Bagus, Anak Langit SCTV Dikalahkan

Oleh: - 8 Maret 2019  |

Instagram

Talitha Curtis dan Rico Verald di Nyi Roro Kidul MNCTV
Talitha Curtis dan Rico Verald di Nyi Roro Kidul MNCTV (Youtube)

Tak dinyana, performa rating sinetron Nyi Roro Kidul MNCTV yang tayang perdana beberapa hari lalu sangat memuaskan. Dua episode perdana Nyi Roro Kidul berhasil bertengger di sepuluh besar tangga rating, bahkan episode kedua masuk lima besar.

Episode perdana Nyi Roro Kidul yang tayang pada Senin, 4 Maret 2019 menempati peringkat delapan dengan TVR (rating) 2,5 dan TVS (share) 10,6. Nyi Roro Kidul berhasil mengalahkan sinetron Anak Langit SCTV (2,4/15,2) yang harus puas berada di peringkat sembilan.

Puncak rating hari Senin diduduki oleh sinetron Cinta Suci dengan TVR 5,2 dan TVS 21,0. Sementara peringkat dua jadi milik sinetron RCTI, Dunia Terbalik dengan raihan rating/share 4,1/15,6. Cinta Buta SCTV berada di nomor tiga dengan TVR 3,7 dan TVS 15,3.

Baca juga:

Sehari berselang, Selasa, 5 Maret 2019, episode kedua Nyi Roro Kidul menempati peringkat empat dengan capaian rating 3,0 dan share 13,3. Masih sama seperti sehari sebelumnya, tepat di bawah Nyi Roro Kidul ada Anak Langit dengan TVR/TVS 2,9/18,0.

Rating Nyi Roro Kidul MNCTV
Rating Nyi Roro Kidul MNCTV

Pada hari tersebut, Puncak rating diduduki partai sepak bola Piala Presiden yang tayang di Indosiar. Pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta dan Borneo FC itu memuncaki rating dengan TVR 3,7 dan TVS 16,3.

Sementara peringkat dua diduduki sinetron yang kini sedang naik daun, Cinta Buta SCTV (3,7/15,2). Sinetron Cinta yang Hilang RCTI (3,3/13,3) pada hari yang sama menjadi wakil terbaik RCTI di tangga rating dengan menempati posisi tiga.

Keberhasilan sinetron Nyi Roro Kidul merangsek ke lima besar tangga rating terbilang mengejutkan. Pasalnya, papan atas tangga rating acara televisi tanah air relatif jarang diisi oleh sinetron bergenre kolosal seperti Nyi Roro Kidul.

Tercatat fenomena tersebut terakhr kali terjadi sekira empat tahun silam, tepatnya ketika sinetron 7 Manusia Harimau RCTI sukses merajai rating. Selain itu, Nyi Roro Kidul juga hanya tayang di MNCTV yang boleh dibilang “pelapis” RCTI dalam pertarungan di tangga rating.

Memang terlalu dini bila sinetron yang dibintangi Talitha Curtis dan Rico Verald ini dikatakan sukses di tangga rating hanya berdasar data dua episode perdana. Maka itu, menarik untuk ditunggu performa rating Nyi Roro Kidul dalam episode-episode selanjutnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan