Rating Para Pencari Tuhan 12 Bagus, Istri-Istri Akhir Zaman Bapuk

Oleh: - 9 Mei 2019  |

Instagram

Para Pencari Tuhan Jilid 12 SCTV
Para Pencari Tuhan Jilid 12 SCTV (Youtube)

Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) SCTV kembali menunjukan tajinya di tangga rating pada bulan Ramadan tahun 2019 ini. Para Pencari Tuhan jilid 12 berhasil merangsek ke peringkat enam tangga rating hari Selasa, 7 Mei 2019 atau puasa hari kedua.

Menempati peringkat enam, program yang telah tayang di SCTV sejak tahun 2007 itu meraih TVR (rating) 3,2 dan TVS (share) 18,8. Menariknya, PPT yang tayang pada jam sahur berhasil mengalahkan sinetron unggulan penghuni slot prime time, Cinta yang Hilang RCTI (3,2/12,8), di posisi tujuh.

Peringkat rating hari Selasa sendiri terbilang mengejutkan karena dipuncaki oleh sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Sinetron TOP yang sejak awal Ramadan tayang lebih petang pukul 18.00 WIB itu meraih TVR/TVS 4,4/18,3.

Baca juga:

Di peringkat dua ada sinetron unggulan SCTV, Cinta Suci yang meraih rating 3,9 dan share 16,0. Program spesial Ramadan SCTV Mengetuk Pinta Hati pada hari yang sama nangkring di peringkat tiga dengan TVR 3,9 dan TVS 15,4.

Rating Para Pencari Tuhan 12 SCTV Bagus
Rating Para Pencari Tuhan 12 SCTV Bagus

SCTV semakin menunjukan kedigdayaannya dengan menempatkan dua wakil juga di posisi empat dan lima lewat sinetron Cinta Buta (3,4/15,4) dan Anak Langit (3,3/15,1). Menariknya, meski menguasai program di lima besar rating, ada beberapa program baru SCTV yang terpuruk.

Beberapa program baru SCTV yang bapuk di tangga rating itu adalah Merindu Baginda Nabi dan Istri-Istri Akhir Zaman. Dua sinetron baru Sinemart yang tayang sebagai program unggulan SCTV di bulan Ramadan itu tidak terdeteksi di 37 besar tangga rating.

Sekadar diketahui, program juru kunci di 37 besar rating adalah Salam Ramadan Trans TV dengan TVR/TVS 1,7/7,1. Dengan kata lain, Merindu Baginda Nabi dan Istri-Istri Akhir Zaman dipastikan hanya mendapat rating/share tidak lebih dari 1,7/7,1.

Gagalnya Istri-Istri Akhir Zaman menembus 37 besar tangga rating relatif mengejutkan. Pasalnya, Istri-Istri Akhir Zaman tayang pukul 04.30 WIB atau tepat setelah Para Pencari Tuhan (PPT). Seperti di muka telah diungkapkan, PPT saja bisa menembus peringkat enam.

Secara materi pemain, Istri-Istri Akhir Zaman boleh dibilang lebih menterang juga ketimbang PPT, mulai dari adanya pasangan suami istri Dude Herlino dan Alisya Soebandono, lalu pasangan kekasih Roger Danuarta dan Cut Meyriska, hingga si cantik Cut Syifa.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan