Rating Penantian Cinta ANTV Biasa Saja, Segera Ditamatkan Juga?

Oleh: - 23 Agustus 2018  |

Instagram

Keith Sequeira dan Sanjeeda Sheikh
Keith Sequeira dan Sanjeeda Sheikh (Youtube)

Slot tayang siang ANTV dalam beberapa hari belakangan boleh dibilang labil. Beberapa program silih berganti menghuni slot tayang siang ANTV, khususnya pukul 11.00 WIB. Program-program itu antara lain Oh Mama Oh Papa, Lonceng Cinta, Bunda, hingga yang paling anyar, Penantian Cinta.

Tak pelak, ketika Penantian Cinta tayang perdana pada Senin, 10 Agustus 2018 silam, banyak pemirsa ANTV di media sosial yang memprediksi serial ini bakal mengikuti jejak para pendahulunya, “dibungkus” atau diubah jam tayangnya ke dini hari lantaran rating-nya buruk.

Apakah Penantian Cinta hanya akan tayang beberapa hari saja seperti prediksi banyak orang? Performa rating episode perdana Penantian Cinta pada Senin kemarin terbilang biasa saja, menduduki peringkat 26 dengan TVR (rating) 1,2 dan TVS (share) 12,3.

Baca juga:

Di tangga ratingPenantian Cinta berada pas di bawah Takdir Lonceng Cinta ANTV yang menduduki peringkat 25 dengan rating 1,4 dan share 13,3. Takdir Lonceng Cinta sendiri tayang tepat sebelum Penantian Cinta, pukul 10.00 WIB.

Rating Penantian Cinta ANTV
Rating Penantian Cinta ANTV

Pada hari tersebut, puncak rating ditempati partai sepakbola Asian Games 2018 antara Indonesia melawan Hongkong yang tayang di SCTV dengan TVR/TVS 9,4/35,6. Poisisi runner-up diduduki oleh sinetron unggulan RCTI, Cinta yang Hilang (4,4/15,8).

Sementara nomor tiga dan empat ada sinetron Orang Ketiga SCTV dengan raihan TVR/TVS 4,1/19,2 dan Dunia Terbalik RCTI (4,0/19,7). Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI pada hari tersebut menjadi penutup lima besar dengan TVR 3,2 dan TVS 19,7.

Program terbaik ANTV di tangga rating pada hari Senin adalah sinetron Indra Ketujuh. Sekuel sinetron Roy Kiyoshi Anak Indigo (RKAI) itu berhasil menempati peringkat enam dengan rating 2,8 dan share 11.0.

Seperti sudah ditulis di muka, raihan peringkat 26 di tangga rating yang ditorehkan Penantian Cinta tidak bisa disebut bagus, pun juga tak layak disebut jelek, bila melihat slot tayangnya yang non prime time.

Pertanyaannya, apakah peringkat 26 dengan rating 1,2 dan share 12,3 sudah membuat ANTV puas serta sanggup mendatangkan banyak pengiklan? Apakah Penantian Cinta bakal cepat dibungkus atau diubah jam tayangnya ke dini hari juga? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

2 Komentar

  1. Lia
    17 September 2018 @ 14:27:57

    Siaran an antv gk pernah jelas.. Sebulan tayang habis itu hilang bagaikan ditelan bumi ..

    Reply

  2. tyas
    20 September 2018 @ 11:15:43

    padahal sudah hampir selesai ceritanya,,napa selalu begitu

    Reply

Tinggalkan Balasan