Rating Rindu Tanpa Cinta Kalahkan Cinta Buta, Cinta Suci, dan Fitri

Oleh: - 25 Juli 2019  |

Instagram

Pemain Rindu Tanpa Cinta RCTI
Pemain Rindu Tanpa Cinta RCTI (Instagram)

Rindu Tanpa Cinta (RTC), sinetron unggulan terbaru RCTI, menorehkan prestasi membanggakan di tangga rating lewat episode perdananya yang tayang Rabu, 24 Juli 2019 kemarin. Sinetron RTC berhasil menembus dua besar rating.

Berada di peringkat dua, Rindu Tanpa Cinta meraih TVR (rating) 4,0 dan TVS (share) 17,9. Posisi puncak rating hari Rabu sendiri ditempati oleh sinetron unggulan RCTI lainnya, Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang mendapatkan TVR/TVS 4,5/17,5.

Tepat di bawah Rindu Tanpa Cinta ada sinetron Cinta Buta SCTV yang meraih rating 3,8 dan share 15,4. Cinta Buta berhasil mengungguli sinetron unggulan SCTV lainnya, Cinta Suci, di peringkat empat dengan rating/share 3,8/15,6.

Baca juga:

Sementara di peringkat lima dan enam diduduki oleh sinetron-sinetron ANTV, yakni Fitri (3,4/15,6) dan Aisyah (3,2/12,3). Dengan kata lain, RCTI, SCTV, dan ANTV pada hari tersebut menempatkan dua wakilnya berturut-turut dari peringkat satu hingga enam.

Rating Rindu Tanpa Cinta Peringkat Dua
Rating Rindu Tanpa Cinta Peringkat Dua

Keberhasilan episode perdana Rindu Tanpa Cinta menempati peringkat dua sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pertama karena jam tayang Rindu Tanpa Cinta memang relatif ideal, yakni tayang prime time pukul 18.15 WIB.

Kemudian yang kedua adalah materi pemain sinetron Rindu Tanpa Cinta terbilang jempolan. Sinetron RTC dibintangi oleh aktor dan aktris “lawas” yang pernah berjaya pada masanya, seperti Chelsea Olivia, Irwansyah, Evan Sanders, dan Masayu Anastasia.

RTC juga jadi sinetron comeback-nya Chelsea ke layar kaca setelah ia rehat tiga tahunan dari dunia sinetron. Sekadar diketahui, Chelsea Olivia terakhir kali bermain sinetron di Rahasia Cinta SCTV yang tayang pada 1 Februari 2016 hingga tamat 15 April 2016.

Jalan cerita Rindu Tanpa Cinta juga terbilang menarik, yakni tentang seorang ibu yang harus berpisah dari putri kesayangannya lantaran bercerai. Banyak penonton mengaku baper (terbawa perasaan) melihat adegan Jihan (Chico Radella) dan ibunya, Rindu (Chelsea Olivia).

Dengan start yang begitu baik di tangga rating, bukan tidak mungkin dalam beberapa hari ke depan Rindu Tanpa Cinta jadi penguasa rating baru, menggantikan Dunia Terbalik, TOP, Cinta Suci, atau Cinta Buta, sinetron-sinetron yang sebelumnya merajai rating.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan