Rating Saat Hati Telah Memilih RCTI Kalah dari Anak Langit SCTV

Oleh: - 27 Oktober 2018  |

Instagram

Aurelie Moeremans di SHTM RCTI
Aurelie Moeremans di SHTM RCTI (Youtube)

Performa rating episode perdana sinetron Saat Hati Telah Memilih (SHTM) RCTI yang tayang Kamis, 25 Oktober 2018 kemarin terbilang lumayan. Sinetron yang dibintangi artis cantik Aurelie Moeremans itu berhasil masuk 10 besar.

Meraih TVR (rating) 2,5 dan TVS (share) 12,3, Saat Hati Telah Memilih berhasil nangkring di peringkat tujuh. Meski masuk 10 besar, sayangnya sinetron tersebut gagal mengalahkan Anak Langit SCTV, sinetron yang tayang head-to-head (H2H) dengan SHTM.

Anak Langit pada hari tersebut berada di peringkat enam atau tepat di atas Saat Hati Telah Memilih dengan raihan rating/share 2,9/12,3. Sementara peringkat delapan ada Kun Fayakun ANTV dengan perolehan TVR 2,3 dan TVS 8,9.

Baca juga:

Bila melihat fakta Saat Hati Telah Memilih yang tayang kemarin adalah episode perdana namun gagal mengalahkan Anak Langit, sebenarnya sangat mengecewakan. Bahkan itu bisa jadi pertanda SHTM tidak akan pernah bisa mengalahkan Anak Langit.

Rating Saat Hati Telah Memilih RCTI Lumayan
Rating Saat Hati Telah Memilih RCTI Lumayan

Hal di atas didasari pada tren bahwa salah satu rating tertinggi sebuah sinetron biasanya ada pada episode perdana. Tentu kita sering mendapati beberapa sinetron baru berhasil mengalahkan rating sinetron mapan lewat episode perdana, lalu memble di episode-episode berikutnya.

Bila lewat episode perdana saja gagal mengalahkan Anak Langit, sangat berat bagi SHTM untuk mengalahkan Anak Langit pada episode-episode selanjutnya, meski tidak mustahil hal itu terjadi. SHTM boleh dibilang telah kehilangan momentum emasnya untuk menggusur Anak langit.

Puncak rating hari Kamis sendiri diduki oleh Cinta Suci SCTV dengan perolehan TVR 6,3 dan TVS 23,9. Cinta Suci saat ini memang layak dijuluki sebagai “raja rating” baru setelah berhasil mengkudeta penguasa rating sebelumnya, Cinta yang Hulang (CYH) RCTI.

Cinta yang Hilang pada hari yang sama hanya sanggup menempati posisi runner-up dengan TVR/TVS 3,9/14,7, selisih relatif jauh dari pencapaian Cinta Suci. Sementara peringkat tiga masih ditempati sinetron RCTI lainnya, Dunia Terbalik (3,7/17,9).

Peringkat empat rating diduduki oleh Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak: Persebaya dan Madura (3,7/14,9). Sementara sinetron Orang Ketiga SCTV pada hari tersebut menjadi penutup lima besar tangga rating dengan raihan TVR 3,5 dan TVS 19,5.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan