Rating Salim Anarkali ANTV Dikalahkan Cinderella Metropolitan SCTV

Oleh: - 15 Maret 2019  |

Instagram

Salim Anarkali ANTV dan Cinderella Metropolitan SCTV
Salim Anarkali ANTV dan Cinderella Metropolitan SCTV (Twitter)

Minggu ini SCTV dan ANTV merilis dua program menarik yang mengisi slot sore hari mereka. Dua program tersebut adalah sinetron miniseri Cinderella Metropolitan yang tayang di SCTV dan serial India Salim Anarkali yang hadir di ANTV.

Cinderella Metropolitan SCTV hadir di layar kaca sejak Senin, 11 Maret 2019 mengisi slot pukul 16.00 WIB, sementara Salim Anarkali pada hari yang sama menjadi penghuni baru slot tayang ANTV pukul 18.00 WIB.

Sebagai dua program baru yang tayang berdekatan, menarik untuk mengetahui bagaimana performa rating Cinderella Metropolitan dan Salim Anarkali. Berdasar data rating tiga episode perdana, Cinderella Metropolitan unggul dari Salim Anarkali.

Baca juga:

Dari data laporan rating hari Senin, pada awalnya Cinderella Metropolitan hanya mampu berada di peringkat 22 dengan capaian TVR (rating) 1,8 dan TVS (share) 15,0. Sementara Salim Anarkali berada di peringkat 18 dengan rating/share 2,0/7,9.

Sehari berselang, Selasa, 28 Maret 2019 kondisi berbalik, Cinderella Metropolitan berhasil menyalip Salim Anarkali di tangga rating. Tak tanggung-tanggung, pada hari tersebut Cinderella Metropolitan naik 10 peringkat ke posisi 12 dengan TVR/TVS 1,3/17,7.

Sementara episode kedua Salim Anarkali malah turun ke posisi 24 dengan raihan rating 1,9 dan share 8,7. Hari Rabu giliran Cinderella Metropolitan turun drastis atau tepatnya terlempar ke posisi 24 dengan rating 1,8 dan share 14,6.

Sayangnya penurunan rating Cinderella Metropolitan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Salim Anarkali yang juga kembali turun ke peringkat 26 dengan angka TVR 1,7 dan TVS 8,0. Salim Anarkali pun kalah dua hari beruntun dari Cinderella Metropolitan di tangga rating.

Performa rating Salim Anarkali yang relatif buruk, bahkan kalah dari Cinderella Metropolitan sebenarnya mengejutkan. Pasalnya, slot tayang 18.00 WIB yang dihuni Salim Anarkali boleh dibilang potensial karena termasuk early prime time.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Lisa
    23 Maret 2019 @ 07:52:02

    Perpanjang lagi dong cerita miniseri cinderella metropolitan .. suka banget

    Reply

Tinggalkan Balasan