Rating Samudra Cinta SCTV kalahkan Tukang Ojek Pengkolan RCTI

Oleh: - 19 Desember 2019  |

Instagram

Haico Van der Veken dan Rangga Azof
Haico Van der Veken dan Rangga Azof (Youtube)

Perlahan tapi pasti, performa sinetron Samudra Cinta SCTV di tangga rating mulai moncer. Setelah konsisten berada di papan atas sejak pertama kali tayang pada 2 Desember 2019, belakangan Samudra Cinta juga beberapa kali memuncaki tangga rating.

Salah satu keberhasilan Samudra Cinta memuncaki tangga rating terjadi pada episode sinetron tersebut yang tayang Minggu, 15 Desember 2019. Pada hari itu, Samudra Cinta menempati peringkat satu degan TVR (rating) 4,0 dan TVS (share) 16,1.

Samudra Cinta unggul tipis dari sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI yang berada di peringkat dua dengan rating/share 3,9/15,8. Capaian Samudra Cinta yang berhasil mengkudeta TOP dari puncak singgasana terbilang luar biasa.

Baca juga:

Seperti diketahui bersama, sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI dalam beberapa bulan terakhir sangat digdaya di persaingan rating. Beberapa stasiun televisi lain coba hadirkan sederet sinetron unggulan baru, namun jarang yang bisa mengkudeta TOP.

Rating Samudra Cinta SCTV Juara
Rating Samudra Cinta SCTV Juara (Instagram)

Bila dilihat dari jajaran pemain, keberhasilan Samudra Cinta menggusur TOP dari tangga rating relatif mengejutkan. Pasalnya, popularitas dua bintang utama Samudra Cinta, Rangga Azof dan Haico Van der Veken, relatif biasa saja dibanding artis-artis Sinemar lain.

Meski sebelumnya pernah bermain di beberapa sinetron Sinemart di SCTV, Rangga Azof dan Haico Van der Veken baru dipercaya jadi bintang utama di sinetron Samudra Cinta. Siapa sangka, pasangan yang sempat diragukan itu malah bisa sukses di tangga rating.

Deretan sinetron penghuni papan atas tangga rating hari Minggu memang terbilang menarik karena tak hanya Samudra Cinta yang memberikan kejutan. Sederet FTV juga berhasil memberikan kejutan dengan berhasil merangsek ke lima besar tangga rating.

Pertama ada FTV Suara Hati Istri – Aku Dinikahi Hanya untuk Menutupi Dosa Suamiku Indosiar yang berada di peringkat tiga dengan TVR 2,8 dan TVS 11,8. Tepat di bawahkan ditempati FTV SCTV Pantang Pulang Sebelum Jadian (2,8/20,6).

Lebih greget lagi, program penutup lima baser rating hari Minggu adalah serial animasi Upin dan Ipin Bermula MNCTV. Program yang menyasar segmen penonton anak-anak dan telah tayang lebih dari 10 tahun di Indonesia itu meraih TVR/TVS 2,6/12,1.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan