Rating Semua Indah Karena Cinta RCTI Buruk, Tak Tembus 20 Besar

Oleh: - 10 Juli 2018  |

Instagram

Sinetron Semua Indah Karena Cinta RCTI
Sinetron Semua Indah Karena Cinta RCTI (Youtube)

Episode perdana sinetron Semua Indah Karena Cinta (SIKC) RCTI yang tayang pada Minggu, 8 Juli 2018 kemarin gagal menorehkan prestasi membanggakan di tangga rating. SIKC gagal bersaing di papan atas rating acara televisi Indonesia.

Jangankan menembus papan atas, sinetron yang dibintangi Andi Arsyil dan Audi Marissa itu tak sanggup untuk sekadar masuk 20 besar. Pada hari tersebut, SIKC berada di peringkat 22 dengan raihan TVR (rating) 1.9 dan TVS (share) 12,7.

Semua Indah Karena Cinta hanya unggul tipis dari Bintang Pantura 5 Indosiar yang pada hari tersebut berada di peringkat 23 dengan rating/share 1,9/11,9. SIKC kalah tipis juga dari Sinema Pintu Taubat (SPT) Anak Tukang Sol Sepatu Indosiar (1,9/15,8) di peringkat 21.

Baca juga:

Uniknya, tangga rating pada hari yang sama sebenarnya dipuncaki oleh sinetron RCTI, Dunia Terbalik (DT). DT menjadi jawara rating dengan raihan TVR 4,5 dan TVS 20,1, unggul dari runner-up, Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (GL1BB): Persib vs PSIS (4,3.19,5).

Rating Semua Indah Karena Cinta RCTI
Rating Semua Indah Karena Cinta RCTI Buruk

Peringkat ketiga pun masih ditempati oleh sinetron RCTI lainnya yang sedang naik daun, Cinta yang Hilang (CYH). Meraih rating 4,0 dan share 17,3, CYH mengungguli wakil terbaik SCTV, Orang Ketiga (3,9/23,7) di peringkat empat.

Peringkat lima dan enam berturut-turut ditempati oleh sinetron unggulan SCTV lainnya, Anak Langit (3,8/16,3) dan Siapa Takut Jatuh Cinta (3,0/13,6). Sementara Tukang Ojek Pengkolan RCTI (2,5/16,1) bersaing ketat dengan Seleb SCTV (2,5/15,0) di peringkat tujuh-delapan.

ANTV sendiri baru sanggup menempatkan wakil terbaiknya di tangga rating hari Minggu lewat sinetron Karma The Series (KTS). Pada hari tersebut, KTS nangkring di nomor sembilan dengan TVR/TVS 2,4/12,0, mengungguli Upin & Ipin Bermula MNCTV (2,2/10,3).

Kegagalan Semua Indah Karena Cinta menembus 20 besar relatif mengejutkan bila melihar deretan pemainnya. Seperti telah disebut di muka, Andi Arsyil dan Audi Marissa, dua bintang utama sinetron ini dikenal punya banyak fans.

Selain Andi dan Audi, SIKC juga menghadirkan sederet bintang ternama seperti Aliyah Faizah, Ridwan Ghani, Rebecca Tamara, Raynold Surbakti, Marcelino Lefrandt, dan Moudy Wilhelmina. Apakah SIKC bisa bangkit pada episode-episode selanjutnya? Menarik untuk ditunggu.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan