Rating Siapa Takut Jatuh Cinta Juara, Bintang Wilona Masih Bersinar

Oleh: - 14 November 2017  |

Intstagram LinkInstagram

Natasha Wilona
Natasha Wilona (Instagram)

Membanggakan! kata itu rasanya tepat untuk menggambarkan performa rating episode perdana sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV yang tayang Senin, 13 November 2017 kemarin. STJC berhasil nangkring di peringkat pertama dengan perolehan rating (TVR) 4,0 dan share (TVS) 17,0.

Sinetron yang dibintangi Natasha Wilona, Verrell Bramasta, Aliando Syarief, dan Bryan Domani itu berhasil mengungguli Cahaya Hati RCTI yang harus puas di peringkat dua dengan TVR 3,9 dan TVS 15,1. Peringkat tiga rating pada hari tersebut ditempati Jodoh Wasiat Bapak ANTV dengan rating/share 3,8/16,0.

Adapun untuk peringkat empat diisi oleh sinetron unggulan RCTI, Dunia Terbalik. Pada hari tersebut, Dunia Terbalik memperoleh TVR 3,7 dan TVS 17,1. Peringkat lima sendiri ditempati sinetron SCTV lainnya, Anak Langit, dengan raihan TVR/TVS 3,7/14,2.

Baca juga:

Sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI pada hari yang sama harus puas menempati peringkat enam dengan rating 3,1 dan share 16,4. TOP mengungguli episode perdana sinetron Rahmat Cinta SCTV yang berada di peringkat tujuh dengan TVR 3,0 dan TVS 17,4.

Rating Siapa Takut Jatuh Cinta Juara
Rating Siapa Takut Jatuh Cinta Juara

Posisi delapan rating Senin diduduki sinetron Ada Si Manis di Jembatan ANTV dengan TVR 2,5 dan TVS 16,1. Untuk peringkat sembilan dan sepuluh, berturut-turut diduduki oleh D’Academy dan Mikrofon Pelunas Hutang Indosiar yang masing-masing memperoleh rating/share 2,5/14,0 dan 2,4/11,0.

Keberhasilan Siapa Takut Jatuh Cinta memuncaki tangga rating acara televisi tanah air sudah pasti disambut hangat SCTV. Pasalnya, sudah relatif lama SCTV tidak menempatkan wakilnya di puncak tangga rating. Selama ini, puncak rating selalu diduduki bergantian oleh sinetron RCTI dan ANTV.

Selain membuat bangga SCTV, pencapaian rating mengesankan yang ditorehkan Siapa Takut Jatuh Cinta juga menjawab keraguan orang-orang pada Natasha Wilona, sang pemeran utama. Seperti diketahui, dua sinetron Wilona sebelumnya, Anak Sekolahan dan Mawar dan Melati SCTV terbilang gagal bersaing di tangga rating.

Kegagalan Anak Sekolahan dan Mawar dan Melati sempat membuat banyak orang mengira kebintangan Wilona sudah habis. Meski data rating satu episode kurang komprehensif untuk dijadikan acuan, tapi setidaknya data rating satu episode bisa jadi sinyal yang baik bahwa kebintangan Wilona masih bersinar.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan