Rating Sinetron Boy SCTV Nomor Satu, Dunia Terbalik RCTI Terkudeta

Oleh: - 18 April 2017  |

Instagram

Rating Boy SCTV Kalahkan Dunia Terbalik RCTI
Rating Boy SCTV Kalahkan Dunia Terbalik RCTI (Lautanindonesia.com)

Tidak sia-sia SCTV dan para pemain sinetron Boy melakukan promo besar-besaran menjelang penayangan perdana sinetron tersebut pada Senin, 17 April 2017 kemarin. Pasalnya, sinetron Boy terbukti berhasil memuncaki rating pada episode perdananya.

Bocoran data rating edisi Senin, 17 April 2017, yang diunggah salah satu member forum LautanIndonesia.com mengungkap Boy berada di puncak rating dengan TVR (rating) 5,5 dan TVS (share) 22,5. Boy berhasil mengungguli Dunia Terbalik RCTI yang berada di peringkat dua dengan TVR 5,2 dan TVS 21,6.

Padahal, pada hari tersebut Dunia Terbalik tayang lebih awal yang diduga kuat sebagai strategi RCTI untuk mem-block episode perdana Boy. Sayang, strategi RCTI itu terbukti relatif tidak berhasil, nyatanya Boy tetap bisa memuncaki rating lewat episode perdana.

Baca juga:

Untuk peringkat rating ketiga masih diduduki sinetron SCTV lainnya, Anak Langit. Sinetron yang selama ini “ditugasi” SCTV untuk menjegal Dunia Terbalik itu mendapatkan TVR 4,3 dan TVS 20. Tepat di bawahnya ada Berkah Cinta yang masih cukup perkasa meski tayang lebih malam dari biasanya.

Sinetron Boy SCTV
Sinetron Boy SCTV (Instagram)

TVR 3,7 dan TVS 23,6 yang diraih Berkah Cinta sudah cukup untuk membuat mereka unggul dari sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI yang barada di posisi kelima. Pada hari itu, Tukang Ojek Pengkolah hanya sanggup memperoleh rating 3,4 dan share 15,3.

Meski berhasil memuncaki rating lewat episode perdana, tidak sedikit pemirsa yang meragukan sinetron Boy bisa awet berada di puncak. Pasalnya, angka rating episode perdana Boy terbilang rendah dibanding episode perdana Anak Langit yang tayang pada 20 Februari 2017 silam.

Kala itu, Anak Langit bisa menyentuh angka rating 8.0 dan share 33,6 lalu mempecundangi sinetron Dunia Terbalik. Beberapa hari kemudian Dunia Terbalik kembali bangkit dan terus berada di puncak mengungguli Anak Langit.

Dengan start yang tidak “se-WOW” Anak Langit, hanya 5,5/21,6, banyak orang memprediksi Boy akan segera tergusur Dunia Terbalik seperti Anak Langit. Apakah benar prediksi orang-orang itu? menarik untuk ditunggu sampai beberapa hari ke depan!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan