Rating Sinetron Dear Nathan RCTI Bagus, Nangkring di 5 Besar

Written by on Okt 03, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Syifa Hadju dan Zikri DaulaySyifa Hadju dan Zikri Daulay / Instagram

Performa rating menjanjikan ditorehkan sinetron baru RCTI, Dear Nathan The Series. Episode perdana Dear Nathan yang tayang pada Senin, 2 Oktober 2017 kemarin berhasil nangkring di posisi lima besar rating acara televisi tanah air.

Pada hari tersebut, Dear Nathan mencatatkan rating (TVR) 2,7 dan share (TVS) 15,3. Perolehan rating dan share tersebut berhasil membuat Dear Nathan unggul tipis dari serial India Mahabharata MNC TV yang duduk di peringkat enam dengan TVR/TVS 2,6/12,1.

Senin kemarin puncak rating masih diduduki oleh sang “penguasa rating” tahun 2017, sinetron Dunia Terbalik RCTI dengan TVR 4,6 dan TVS 22,0. Di tempat kedua dihuni oleh sinetron RCTI lainnya yang sedang naik daun, Cahaya Hati (4,2/18,5).

Sinetron andalan ANTV, Jodoh Wasiat Bapak, pada hari yang sama harus puas di tempat ketiga dengan perolehan TVR 4,0 dan TVS 16,3. SCTV menempatkan wakilnya di lima besar lewat sinetron Anak Langit yang duduk di posisi empat dengan rating/share 3,0/12,4.

Tempat ketujuh atau tepat di bawah Mahabharata ada serial animasi Upin & Ipin MNCTV yang pada hari tersebut memperoleh rating 1,6 dan share 11,6. Posisi delapan ditempati sinema Indosiar episode Tukang Gali Kubur Naik Haji dengan TVR/TVS 2,4/21,1.

Rating Dear Nathan RCTI BagusRating Dear Nathan RCTI Bagus

Berturut-turut di posisi sembilan dan sepuluh ada dua sinetron yang sebenarnya dibintangi oleh artis-artis beken, Cantik Cantik Kucing Dapur ANTV dan Jodoh yang Tertukar SCTV. Pada hari itu, keduanya memperoleh rating/share 2,4/12,5 dan 2,4/11,3.

Raihan rating episode perdana sinetron Dear Nathan terbilang menggembirakan. Pasalnya, Dear Nathan The Series sebelumnya sempat diragukan banyak orang bakal bisa sukses lantaran jajaran pemainnya yang dinilai kurang mentereng.

Keraguan banyak orang itu memang wajar, sinetron Dear Nathan tidak banyak menghadirkan bintang-bintang muda beken. Tercatat hanya ada nama Syifa Hadju dan Kesha Ratuliu yang namanya cukup populer di mata pencinta sinetron tanah air.

Bahkan Zikri Daulay, sang pemeran tokoh utama Nahtan, namanya relatif kurang begitu dikenal. Para pemain lain seperti Luna Shabrina, Renna Sonatalia, Sonia Alexa, Rhyzky Pratama, Elgi Purnama, dan Lavicky Nicholas pun boleh dibilang termasuk “artis kelas B”.

Menarik untuk ditunggu, apakah rating Dear Nathan pada episode-episode mendatang akan konsisten berada di lima besar seperti episode perdananya? Atau perlahan-lahan akan melempem juga seperti Roman Picisan The Series, sinetron yang selalu dibanding-bandingkan dengan Dear Nathan.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑