Rating Sinetron Fitri ANTV Bagus Meski Dihujat Soal Kekerasan

Oleh: - 16 Juni 2019  |

Instagram

Audi Marissa dan Dwi Yan di Fitri ANTV
Audi Marissa dan Dwi Yan di Fitri ANTV (Youtube)

Dihujani kritikan pedas oleh para penontonnya karena menampilkan adegan penuh kekerasan atau penyiksaan, sinetron Fitri ANTV malah bisa menorehkan capaian rating lumayan. Dua episode perdana sinetron Fitri berhasil nangkring di 10 besar tangga rating.

Laporan rating hari Rabu, 12 Juni 2019 atau saat episode perdana Fitri tayang menunjukan sinetron tersebut berhasil menempati peringkat sembilan dengan capaian TVR (rating) 2,3 dan TVS (share) 11,3.

Sinetron Fitri pada hari tersebut bersaing ketat dengan program On The Spot Trans7 yang berada di peringkat delapan dengan rating/share 2,4/10,8 dan serial animasi Upin & Ipin Bermula MNCTV di posisi sepuluh dengan TVR/TVS2,3/11,3.

Baca juga:

Peringkat atas rating pada hari yang sama masih ditempati oleh sinetron-sinetron unggulan SCTV dan RCTI, mulai dari Cinta Suci SCTV (3,9/16,4) di posisi puncak, lalu Dunia Terbalik RCTI (3,6/15,6) jadi runner-up, dan Cinta Buta SCTV (3,2/14,9) di peringkat tiga.

Sehari berselang, Kamis, 13 Juni 2019, sinetron Fitri naik satu peringkat ke posisi delapan dengan raihan TVR 2,5 dan TVS 12,2. Menariknya, pada hari tersebut Fitri berada tepat di bawah sinetron unggulan Tukang Ojek Pengkolan RCTI (2,7/13,5).

Rating Sinetron Fitri ANTV Bagus
Rating Sinetron Fitri ANTV Bagus

Sama seperti sehari sebelumnya, papan atas tangga rating hari Kamis masih dikuasai oleh sinetron unggulan SCTV dan RCTI, yakni Cinta Suci SCTV (4,0/16,8) di pucuk, disusul Cinta Buta SCTV (3,6/16,2) pada urutan dua, lalu Dunia Terbalik RCTI (3,2/13,5) di peringkat tiga.

Tayang di slot prime time pukul 18.00 WIB dan berhasil masuk 10 besar tangga rating, untuk “standar” program-program ANTV yang belakangan ini menurun terbilang memuaskan. Terlebih lagi, seperti dimuka telah diungkapkan, sinetron Fitri dihujani kritik sejak pertama tayang.

Rating memuaskan yang ditorehkan Fitri ANTV sebetulnya juga tak terlalu mengejutkan bila melihat deretan pemainnya. Sinetron ini dibintangi oleh nama-nama beken dunia sinetron, mulai dari Audi Marissa, Ari Wibowo, Dwi Yan, Andi Soraya, Chris Laurent, hingga Lucky Perdana.

Sangat menarik untuk ditunggu performa rating Fitri pada episode-episode selanjutnya. Apakah sinetron ini akan menjadi batu loncatan kebangkitan ANTV di tangga rating setelah berbulan-bulan “letoy” di hadapan stasiun-stasiun televisi lain? mari kita tunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan