Rating Sinetron Seleb SCTV Bagus, Siapa Takut Jatuh Cinta Kalah

Oleh: - 22 Juni 2018  |

Instagram

Rizky Nazar dan Megan Domani di Seleb SCTV
Rizky Nazar dan Megan Domani di Seleb SCTV (Youtube)

Mantap! kata itu tepat untuk menggambarkan performa rating episode perdana sinetron Seleb SCTV yang tayang kemarin, Kamis, 21 Juni 2018. Meraih TVR (rating) 3,6 dan TVS (share) 22,3, Seleb berhasil merangsek ke peringkat enam.

Meski gagal menembus lima besar, pencapaian Seleb pada Kamis kemarin terbilang spesial. Pasalnya, Seleb tayang pukul 17.00 WIB, slot tayang “keramat” SCTV, dimana banyak sinetron penghuni slot tersebut gagal bersaing di tangga rating.

Tak hanya itu saja, berhasil menduduki peringkat enam di saat momen Piala Dunia 2018 masih tayang di Trans TV adalah prestasi tersendiri, meski Seleb tidak head-to-head langsung dengan salah satu pertandingan Piala Dunia 2018.

Baca juga:

Pada hari tersebut, puncak rating ditempati oleh partai Piala Dunia yang tayang di Trans TV antara Perancis melawan Peru. Pertandingan tersebut menempati posisi satu dengan raihan rating 4,4 dan share 23,7.

Rating Seleb SCTV Bagus
Rating Seleb SCTV Bagus

Posisi kedua diduduki oleh sinetron Anak Langit SCTV yang berhasil mendapatkan TVR 4,2 dan TVS 17,3. Peringkat tiga pada hari yang sama ditempati oleh sinetron unggulan SCTV lainnya, Orang Ketiga yang memperoleh TVR/TVS 4,1/20,4.

RCTI menempatkan wakil terbaiknya di hari Kamis lewat sinetron Cinta yang Hilang (4,0/16,8) di peringkat empat. Sementara ANTV juga berhasil membuat kejutan di posisi lima lewat film horot lawas Petualangan Cinta Nyi Blorong (3,8/16,7).

Peringkat tujuh atau tepat di bawah Seleb ada sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) yang memperoleh rating/share 3,6/16,1. Angka rating/share STJC yang relatif besar patut diduga karena sokongan sinetron Seleb, dimana tayang tepat sebelumnya.

Peringkat delapan rating ditempati oleh sinetron komedi Dunia Terbalik RCTI (3,6/15,8). Dunia Terbalik berhasil unggul atas dua partai Piala Dunia yang menempati posisi sembilan dan sepuluh, yakni antara Denmark Vs Australia (3,5/15,5) dan Iran Vs Spanyol (3,2/38,4).

Seperti telah disebut di muka, sinetron Seleb tayang sejak kemarin, tepatnya menggantikan Tiada Hari yang Tak Indah (THYTI). Mampukah Seleb bertahan di papan atas rating pada episode-episode selanjutnya? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan