Rating Suami Pengganti Bagus, Penerus Sepadan Sinetron TMTM?

Oleh: - 3 Agustus 2022  |

Instagram

Sinetron Suami Pengganti di ANTV
Sinetron Suami Pengganti di ANTV (veronapictures.co.id)

Sejak Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) tamat pada akhir Juni 2022 lalu, sinetron Suami Pengganti jadi andalan ANTV untuk bersaing di kancah persaingan rating melawan program-program unggulan dari stasiun televisi lain. Beruntung bagi ANTV, Suami Pengganti boleh dibilang melakukan tugasnya dengan baik.

Sinetron yang dibintangi Rifky Balweel, Ben Joshua, dan Laura Theux itu torehkan prestasi lumayan bagus di tangga rating dalam beberapa episode terbarunya. Mengutip laporan rating yang baru-baru ini diunggah akun Instagram informasi pertelevisian @dunia_tv, Suami Pengganti kerap masuk 10 besar rating.

Suami Pengganti kini stabil meraih TVS (share) dua digit. Contoh paling anyar adalah performa share mereka pada episode Senin, 1 Agustus 2022 dengan TVS 10,2, tempati peringkat sembilan. Sementara Selasa, 2 Agustus 2022 catatkan angka share 10 yang berhasil membawanya naik peringkat ke posisi delapan.

“Sinetron Suami Pengganti menjadi andalan ANTV di jam primetime. Selama dua hari belakangan, performanya stabil di share double digit. Episode Senin (01/08) … menempati posisi 9 dengan share 10,2 persen dan pada Selasa (02/08) posisinya naik ke peringkat 8 besar dengan share 10 pesen,” tulis @dunia_tv.

Rating Suami Pengganti 10 Besar
Rating Suami Pengganti 10 Besar (Instagram)

Pencapaian Suami Pengganti itu berhasil mengulangi apa yang diraih Terpaksa Menikahi Tuan Muda sekira setahun silam. Kala itu, lewat episode ke-42-nya, sinetron TMTM berhasil masuk 10 besar untuk pertama kali. Sayang memasuki 2022 atau tepatnya di pertengahan tahun, rating TMTM menurun hingga ditamatkan.

Baca juga:

Program masuk 10 besar tangga rating adalah sebuah hal yang membanggakan bagi “standar” ANTV saat ini. Pasalnya, dalam satu–dua tahun belakangan performa program-program unggulan ANTV kurang bisa bersaing di tangga rating. Jangankan menembus papan atas, masuk 10 besar saja relatif jarang terjadi.

Beda dengan beberapa tahun silam, ketika ANTV sempat merajai rating lewat program-program seperti reality show Karma dan “turunannya“, sinetron Jodoh Pengantar Jenazah (JPJ)/Jodoh Wasiat Bapak (JWB), dll, hingga Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM), sinetron terakhir ANTV penghuni papan atas rating.

Suami Pengganti sendiri bukanlan sinetron yang terbilang baru. Episode yang kemarin masuk 10 besar rating adalah episode ke-150-an. Memang bukan kali pertama juga Suami Pengganti masuk 10 besar. Juni 2022 silam Suami Pengganti juga pernah masuk 10 besar, namun kemudian kembali turun dan terus turun.

Secara materi pemain, Suami Pengganti terbilang mumpuni. Rifky Balweel sang pemeran utama (PP) pria merupakan salah satu aktor sinetron yang sarat pengalaman sejak belasan tahun silam. Laura Theux juga aktris yang sukses di layar lebar. Pun dengan Ben Joshua yang sangat dikenal sebagai salah satu “raja FTV”.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan