Rating Suci Dalam Cinta SCTV Dikalahkan Upin dan Ipin MNCTV

Oleh: - 3 November 2021  |

Instagram

Serial Kartun Upin dan Ipin MNCTV
Serial Kartun Upin dan Ipin MNCTV (Youtube)

Senin, 1 November 2021 kemarin, beberapa kejutan menarik terjadi di tangga rating acara televisi tanah air. Salah satu kejutan yang paling mencolok adalah keberhasilan serial animasi (kartun) Upin dan Ipin MNCTV menembus peringkat lima besar, tepatnya di posisi empat.

Mengutip Tabloidbintang.com, Rabu, 3 November 2021, Ipin dan Ipin nangkring di peringkat empat bermodalkan raihan TVR (rating) 3,2 dan TVS (share) 15,5. Upin dan Ipin hanya kalah dari trio sinetron unggulan RCTI, Ikatan Cinta, Amanah Wali 5, dan Putri untuk Pangeran.

Ikatan Cinta pada Senin kemarin menempati puncak dengan perolehan rating 10,5 dah share 42,9. Sementara Amanah Wali 5 yang berada di posisi runner-up catatkan TVR 3,9 dan TVS 29,3, disusul peringkat tiga Putri untuk Pangeran dengan rating/share 3,3/15,3.

Baca juga:

Sementara peringkat lima atau tepat di bawah Upin dan Ipin diduduki sinetron unggulan utama SCTV, Suci Dalam Cinta (SDC). Sinetron produksi Screenplay Production yang baru tayang sekira sepekan tersebut berada di nomor lima dengan angka TVR 2,8 dan TVS 11.

Sinetron Suci Dalam Cinta SCTV
Sinetron Suci Dalam Cinta SCTV (Youtube)

Pencapaian posisi lima di tangga rating Suci Dalam Cinta terbilang tak mengecewakan bila berkaca pada performa sinetron unggulan SCTV lainnya produksi Sinemart, seperti Buku Harian Seorang Istri (BHSI), Dari Jendela SMP (DJS), dan Love Story The Series (LSTS).

Sinetron BHSI pada hari yang sama hanya sanggup berada di peringkat tujuh dengan TVR/TVS 2,3/14,1, kalah dari BRI Liga 1: Madura United vs Arema Indosiar (2,7/11,8) di nomor enam. Sementara Dari Jendela SMP tempati peringkat delapan dengan rating/share 2,2/11,0.

LSTS sendiri pada Senin kemarin tempati posisi penutup 10 besar alias peringkat sepuluh dengan angka rating 1,9 dan share 14,3. Love Story The Series harus rela dikalahkan Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV (2,2/10,8) yang kembali tempati peringkat sembilan.

Sinetron TMTM boleh dibilang kembali mengejutkan lantaran bisa masuk 10 besar lagi. Seperti diketahui, sinetron-sinetron ANTV pada tahun 2021 ini memang kesulitan untuk bersaing di tangga rating, sehingga kebarhasilan TMTM kembali masuk 10 besar adalah angin segar.

Pekerjaan rumah tentunya ada pada SCTV lantaran semua sinetron unggulannya kalah dari Upin dan Ipin yang notabene sekadar tontonan anak-anak. Sangat timpang dibandingkan dengan sinetron-sinetron SCTV yang bertabur bintang dengan biaya produksi besar.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan