Rating Tamu Tak Diundang RCTI Kalahkan Calon Presiden SCTV

Oleh: - 9 Februari 2019  |

Instagram

Epy Kusnandar di Tamu Tak Diundang RCTI
Epy Kusnandar di Tamu Tak Diundang RCTI

Tayang pukul 15.30 WIB atau pada slot yang kurang ideal, rupanya bukan penghalang bagi sinetron Tamu Tak Diundang (TTD) RCTI untuk bisa bersaing di tangga rating. Terbukti, dua episode perdana TTD berhasil masuk 20 besar.

Sinetron yang dibintangi Lydia Kandou dan Epy Kusnandar itu berhasil menempati peringkat 20 lewat episode perdana. Episode perdana Tamu Tak Diundang yang tayang Rabu, 6 Februari 2019 meraih TVR (rating) 1,8 dan TVS (share) 14,9.

Rating hari Rabu sendiri dipuncaki oleh sinetron Cinta yang Hilang (CYH) RCTI dengan TVR 4,5 dan TVS 16,4. CYH berhasil mengalahkan pesaing terkuatnya, Cinta Suci SCTV yang pada hari tersebut harus puas di posisi runner-up dengan rating/share 4,3/15,9.

Baca juga:

Sehari berselang, Kamis, 7 Februari 2019, rating Tamu Tak Diundang naik signifikan ke peringkat 14 dengan capaian TVR/TVS 2,1/17,7. Bahkan pada hari tersebut TTD berhasil mengalahkan sinetron unggulan SCTV lainnya, Calon Presiden (2,1/12,9) yang berada di peringkat 15.

Rating Tamu Tak Diundang RCTI Kalahkan Calon Presiden SCTV
Rating Tamu Tak Diundang RCTI Kalahkan Calon Presiden SCTV

Posisi papan atas rating hari Kamis masih sama dengan sehari sebelumnya, yakni dikuasai oleh sinetron Cinta yang Hilang dengan TVR/TVS 4,2/16,2. Sementara posisi dua ada Cinta Suci SCTV dengan capaian rating 4,2 dan share 15,7.

Keberhasilan Tamu Tak Diundang mengalahkan Calon Presiden terbilang luar biasa. Pasalnya, Calon Presiden tayang pukul 17.00 WIB atau early prime time, dimana sangat jarang terjadi sinetron non prime time mengalahkan sinetron prime time di tangga rating.

Sebagaimana telah diungkap di muka, Tamu Tak Diundang dibintangi oleh Lydia Kandou dan Epy Kusnandar, dua bintang sinetron senior tanah air yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya di depan kamera.

Selain dua aktor dan aktris kawakan tersebut, sinetron ini juga dibintangi beberapa bintang-bintang sinetron berbakat lainnya seperti Nabila Bintang Adelia, Bhisma Wijaya Mulia, Arya Saloka, Ranty Purnamasari, dan Faradina Tika.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan