Rating Terpaksa Menikahi Tuan Muda 10 Besar, Christ Tiktokan

Oleh: - 24 September 2021  |

Instagram

Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV
Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV (Youtube)

Apresiasi tinggi layak diberikan pada sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) ANTV. Pasalnya, meski diberikan jam tayang kurang ideal pukul 16.30 WIB oleh ANTV, sinetron TMTM ternyata masih bisa bersaing di tangga rating acara televisi tanah air.

Puncaknya pada Senin, 20 September 2021 kemarin, dimana episode 42 sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda untuk pertama kalinya berhasil masuk 10 besar tangga rating. Hal itu adalah sebuah prestasi yang dalam beberapa bulan belakangan sulit dilakukan ANTV.

Mengutip data laporan rating acara televisi untuk hari Senin, 20 September 2021 yang diunggah Tabloidbintang.com, Terpaksa Menikahi Tuan Muda pada hari tersebut menempati peringkat sepuluh dengan membukukan TVR (rating) 2,0 dan TVS (share) 12,7.

Baca juga:

TVR 2,0 dan TVS 12,7 itu terbilang bagus bila berkaca pada performa rating sinetron-sinetron ANTV sejak akhir tahun 2020 yang kurang bisa bersaing. Jangankan untuk sekadar raih share di atas 10 persen, untuk menembus 5 persen saja sinetron-sinetron ANTV dulu kesulitan.

Rating Terpaksa Menikahi Tuan Muda
Rating Terpaksa Menikahi Tuan Muda (Instagram)

Rating acara televisi untuk hari Senin sendiri masih dipuncaki sang sinetron fenomenal Ikatan Cinta RCTI dengan TVR/TVS 12,2/46,7. Disusul dua sinetron RCTI lainnya pada peringkat dua dan tiga, yaitu Amanah Wali 5 (5,5/33,5) dan Putri untuk Pangeran (3,8/17,6).

Sementara dua sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri dan Dari Jendela SMP, tempati posisi empat dan lima dengan capaian TVR/TVS masing-masing 3,0/11,7 dan 2,7/15,5. Adapun untuk peringkat enam diduduki Upin dan Ipin MNCTV (6/2,2).

Peringkat tujuh rating hari Senin sendiri juga terbilang mengejutkan lantaran diisi The Police Trans dengan TVR 2,1 dan TVR 9,2. Sementara nomor delapan dan sembilan atau tepat di atas TMTM ada Love Story The Series SCTV (2,0/18,0) dan Tukang Ojek Pengkolan RCTI (2,0/14,0).

Christ Laurent sang bintang utama Terpaksa Menikahi Tuan Muda dulu sempat berjanji pada para penggemar sinetron tersebut bahwa dirinya akan berjoget pargoy (partai goyang) di Tiktok bila TMTM yang ia bintangi berhasil masuk 10 besar tangga rating.

Christ Laurent Joget Pargoy di Tiktok
Christ Laurent Joget Pargoy di Tiktok (Instagram)

Christ pun akhirnya menunaikan janjinya tersebut. “TiktokSesuai janji TM akhirnya. Gimana menurut kalian? @alisiarininta22 @veronapictures #terpaksamenikahituanmuda #fyp @antv_official,” tulis mantan kekasih Amanda Manopo itu di caption video Tiktok-nya.

Sekadar diketahui, TMTM merupakan sebuah sinetron yang ceritanya diadaptasi dari noveltoon populer dengan judul sama karya penulis LaSheira. Di sinetron tersebut, Christ sang pemeran Tuan Muda beradu akting dengan Alisia Rininta, pelakon tokoh Kinanti istrinya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan