Rating Yeh Rishta ANTV Lumayan, Ishq Subhan Allah Jadi Korban

Oleh: - 7 Agustus 2019  |

Instagram

Hina Khan dan Karan Mehra 'Yeh Rishta' ANTV
Hina Khan dan Karan Mehra ‘Yeh Rishta’ ANTV (indiaforums.com)

Di tengah hujatan dan cemoohan yang dilontarkan pemirsa televisi di media sosial, serial India Yeh Rishta Kya Kehlata Hai ANTV malah bisa menorehkan performa rating dan share lumayan. Contoh paling nyata adalah Yeh Rishta episode 4 dan 5 Agustus 2019.

Yeh Rishta yang tayang pada Minggu, 4 Agustus 2019 masuk 20 besar, tepatnya peringkat 18 dengan TVR (rating) 1,4 dan TVS (share) 15,0. Share 15,0 Yeh Rishta pada hari Minggu tersebut tertinggi dibanding program-program lain pada jam tayang yang sama.

Sayangnya, performa rating dan share menawan Yeh Rishta pada hari minggu tak diikuti oleh Ishq Subhan Allah, serial India ANTV lainnya yang tayang tepat setelahnya. Ishq Subhan Allah yang jam tayang aslinya tergusur Yeh Rishta tidak terdeteksi di 30 besar.

Baca juga:

Padahal, serial Ishq Mein Marjawan yang tayang tepat sebelum Yeh Rishta malah pada hari tersebut berhasil merangsek ke 10 besar. Serial yang dibintangi Arjun Bijlani dan Alisha Panwar itu menempati peringkat sembilan dengan TVR/TVS 1,7/17,1.

Rating Yeh Rishta ANTV Lumayan
Rating Yeh Rishta ANTV Lumayan

Sehari berselang, Senin, 5 Agustus 2019, performa rating Yeh Rishta terbilang stabil, masih di angka 1,4. Sementara share-nya turun jadi 13,3 yang berimbas pada penurunan peringkat di tangga rating dari posisi 18 ke 22.

Sementara itu, Ishq Mein Marjawan juga mengalami penurunan alias keluar dari 10 besar. Uniknya, meski pada hari Senin Ishq Mein Marjawan hanya menempati peringkat 17, tapi angka TVR/TVS yang diperoleh malah lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya, yakni 1,8/17,8.

Masih sama seperti sehari sebelumnya, Ishq Subhan Allah masih saja membele pada hari Senin, tidak terdeteksi di 30 besar. Dari bocoran rating dan share yang diunggah akun instagram @SINETR0N, Ishq Subhan Allah pada hari tersebut hanya meraih TVR 1,0 dan TVS 8,0.

Rating Share Ishq Subhan Allah ANTV Senin, 5 Agustus 2019
Rating Share Ishq Subhan Allah ANTV Senin, 5 Agustus 2019

Performa rating Yeh Rishta relatif memuaskan bila berkaca dari fakta bahwa sejak tayang perdana pada Kamis, 1 Agustus 2019, serial tersebut sering dihujani cemoohan pemirsa ANTV. Mereka menyebut Yeh Rishta terlalu jadul lantaran sudah tayang sejak 2009 silam.

Selain itu, Karan Mehra dan Hina Khan, dua bintang utama serial tersebut juga dinilai kurang tampan dan cantik. Bahkan tidak sedikit warganet yang menduga ANTV bakal segera menamatkan Yeh Rishta dan menggantikannya dengan serial Bepannaah.

Siapa sangka hujatan dan cemoohan bertubi-tubi dari warganet nyatanya tidak membuat performa rating Yeh Rishta jeblok, malah terbilang lumayang bisa bersaing. Namun sayang, strategi ANTV untuk bisa menaikan rating/share tiga serial India barunya sekaligus tak berhasil.

Seperti diketahui bersama, Yeh Rishta ditempatkan ANTV pada slot 13.00 WIB, tepat di antara Ishq Mein Marjawan (11.00 WIB) dan Ishq Subhan Allah (14.30 WIB). Seperti telah diungkap di atas, slot 13.00 WIB tersebut sebelumnya ditempati oleh Ishq Subhan Allah.

Ishq Mein Marjawan dan Ishq Subhan Allah sebelumnya juga terbilang lumayang di tangga rating, stabil di 20 besar. Alih-alih bisa menempatkan tiga serial India sekaligus di 10 atau 20 besar saat Yeh Rishta tayang, kini yang terjadi malah Ishq Subhan Allah jadi “korban”.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan