Rekor Cinta Fitri Dilewati, Rating 12,7 Ikatan Cinta Tertinggi?

Oleh: - 27 Desember 2020  |

Instagram

Amanda Manopo di Ikatan Cinta
Amanda Manopo di Ikatan Cinta (Youtube)

Selang seminggu setelah pecahkan rekor rating Putri yang Ditukar, sinetron Ikatan Cinta RCTI dikabarkan telah melewati rekor rating Cinta Fitri. Jumat, 25 Desember 2020 atau tepat pada hari Natal kemarin, Ikatan Cinta torehkan TVR (rating) 12,7 dan TVS (share) 44,7.

Data rating tersebut diungkap oleh Okezone.com pada Sabtu, 26 Desember 2020. “Jumat 25 Desember 2020 kemarin, Ikatan Cinta meraih rating 12,7 dan audience share 44,7 untuk target pemirsa semua demografi,” tulis Okezone.com dalam berita mereka.

Okezone.com juga menyebut Ikatan Cinta pecahkan rekor rating yang telah bertahan 15 tahun. “Selain memecahkan rekor rating Ikatan Cinta itu sendiri, ini juga merupakan pencapaian rating tertinggi sejak 15 tahun terakhir, untuk program sinetron di Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga:

Menilik fakta yang diungkap Okezone.com tersebut, yakni tentang pecahkan rekor yang telah bertahan 15 tahun, Ikatan Cinta bisa diartikan tidak hanya pecahkan rekor rating Cinta Fitri, namun juga rekor sinetron lain yang tayang pada 2005 silam.

Ikatan Cinta, Sinetron Rating Tertinggi?
Ikatan Cinta, Sinetron Rating Tertinggi? (Okezone.com)

Cinta Fitri yang selama ini diyakini sebagai sinetron stripping dengan rating tertinggi bukukan capaian terbaiknya pada 11 tahun silam, tepatnya 12 April 2009 di angka TVR/TVS 12,6/39,2. Lantas sinetron apa yang raih rating lebih tinggi dari Cinta Fitri pada 15 tahun silam itu?

Terlepas dari tak terungkapknya judul sinetron apa yang memegang rekor rating di atas Cinta Fitri, satu yang bisa dipastikan adalah Ikatan Cinta kini bakal gantikan posisi Cinta Fitri. Ikatan Cinta akan diyakini sebagai sinetron harian pemegang rekor rating tertinggi.

Tidak menutup kemungkinan pula Ikatan Cinta akan terus pecahkan rekornya sendiri hingga membuat standar rekor baru yang sangat tinggi, tak berhenti di angka 12,7. FYI, konflik cerita Ikatan Cinta sampai kini terbilang belum sampai puncaknya.

Turning point di plot cerita Ikatan Cinta, yakni kasus pembunuhan Roy (Fiki Alman) pun belum diceritakan terungkap. Seperti diketahui bersama, Roy dikisahkan dibunuh oleh Elsa (Glenca Chysara), namun Andin (Amanda Manopo) yang sampai saat ini dianggap bersalah

Episode-episode terkini Ikatan Cinta yang berhasil pecahkan rekor Cinta Fitri masih berkutat pada pengungkapan identitas Rena/Nindi (Fara Shakila). Sedahsyat apa rating Ikatan Cinta saat kelak masuk pengungkapan pembunuh Roy? Kita nantikan saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan