Rekor Rating Ikatan Cinta 15,4, Rahasia Ilahi TPI Dikalahkan

Oleh: - 25 Juni 2021  |

Instagram

Glenca-Chysara-Elsa-Ikatan-Cinta
Glenca Chysara “Elsa” Ikatan Cinta (Youtube)

Tak berlebihan rasanya bila Ikatan Cinta yang kini tayang di RCTI dilabeli sebagai salah satu sinetron legendaris tanah air. Bagaimana tidak, rekor demi rekor rating telah berhasil dipecahkan oleh sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka tersebut.

Salah satu contoh paling anyar adalah keberhasilan Ikatan Cinta melewati raihan rekor TVR (rating) sinetron Rahasia Ilahi TPI. Ikatan Cinta episode Minggu, 20 Juni 2021 catatkan angka rating 15,4 dengan TVR (share) yang tak kalah memukau, yakni 54,5.

Raihan rating/share 15,4/54,5 Ikatan Cinta itu pecahkan rekor 14,9/40,3 milik sinetron Rahasia Ilahi yang telah bertahan lebih dari 15 tahun. Sekadar diketahui, rekor rating Rahasia Ilahi itu mereka bukukan lewat episode yang tayang Senin, 4 April 2005 silam.

Baca juga:

Dengan pencapaian yang sangat luar biasa tersebut, makin melegenda saja sinetron Ikatan Cinta yang sebelumnya juga sudah pecahkan rekor-rekor rating sinetron lain, seperti Anak Jalanan RCTIPutri yang Ditukar RCTI, hingga Cinta Fitri SCTV.

Rekor Rating Ikatan Cinta 15,4
Rekor Rating Ikatan Cinta 15,4 (Instagram)

Episode Ikatan Cinta yang tayang pada hari Minggu memang terbilang menarik sehingga layak mendapat perhatian lebih dari pemirsa. Pada hari tersebut, Ikatan Cinta suguhkan kisah terungkapnya lagi kejahatan Elsa (Glenca Chysara) sang antagonis utama.

Andin (Amanda) dan Aldebaran (Arya) berhasil memojokkan Elsa sehingga dia makin sulit mengelak lagi atas tuduhan terlibat dalam kasus pembunuhan Roy (Fiki Alman). Seperti diketahui, selama ini Andin yang dipersalahkan atas kematian hingga masuk penjara.

Terungkapnya kejahatan Elsa sebagai pembunuh Roy merupakan turning point paling penting di cerita Ikatan Cinta. Sejak Ikatan Cinta pecahkan rekor-rekor rating sinetron lain, banyak yang memprediksi rating bakal makin menggila saat cerita kejahatan Elsa terungkap.

Prediksi banyak orang itu pun tidak keliru, terbukti ketika diceritakan karakter Elsa mulai terungkap sebagai orang yang selama ini bertanggung jawab atas kematian Roy dan dipenjaranya Andin, rating sinetron Ikatan Cinta bisa menembus angka 15 koma.

Tak mustahil bila dalam beberapa hari ke depan rekor tersebut pecah lagi. Jalan cerita Ikatan Cinta dalam episode-episode terkininya masih berkutat pada pengungkapan pembunuh Roy. Tinggal bagaimana pintar-pintarnya tim penulis cerita makin mengaduk-aduk emosi penonton.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan