Rekor Rating Ikatan Cinta RCTI Kini 14,1, Share Hampir 50 Persen

Oleh: - 27 Januari 2021  |

Instagram

Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI
Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Mau sampai kapan? Hehe. Pertanyaan itu rasanya tepat untuk menggambarkan performa rating sinetron Ikatan Cinta RCTI yang terus saja pecahkan rekor. Episode Ikatan Cinta yang tayang Minggu, 24 Januari 2021 dan Senin, 25 Januari 2021 berturut-turut pecahkan rekor.

Seperti telah Popmagz.com beritakan, belum lama ini sinetron Ikatan Cinta menobatkan diri sebagai sinetron stripping (harian) pertama di tanah air yang menyentuh angka TVR (rating) 13 koma, tepatnya 13,2 dengan TVS (share) 44,7 pada Senin, 18 Januari 2021 silam.

Raihan rekor rating 13,2 Ikatan Cinta itu rupanya hanya bertahan selama semingguan saja. Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu berhasil memecahkan lagi rekor tersebut dengan angka rating 13,4 dan share 44,9 pada Minggu, 24 Januari 2021.

Baca juga:

Lebih dahsyat lagi, cukup sehari saja bagi Ikatan Cinta untuk kembali melewati rekor TVR/TVS 13,4/44,9 itu. Senin, 25 Januari 2021, Ikatan Cinta menahbiskan diri jadi sinetron kejar tayang perdana di tanah air yang menembus angka rating 14 koma.

Ikatan Cinta Rating 14,1 Share 48,3
Ikatan Cinta Rating 14,1 Share 48,3 (Instagram)

Pada hari tersebut, Ikatan Cinta bukukan rating 14,1 dengan raihan share yang sangat tinggi hampir menyentuh 50%, tepatnya di angka 48,3. Episode-episode terbaru Ikatan Cinta memang sedang bagus-bagusnya, tak heran rating-nya semakin moncer saja.

Beberapa episode terkini Ikatan Cinta sudah mulai mengangkat cerita pengungkapakan siapa sesungguhnya pembunuh Roy (Fiki Alman), adik Aldebaran/Al (Arya Saloka). Terungkapnya pembunuh Roy boleh dibilang akan jadi turning point paling penting di cerita Ikatan Cinta.

Seperti telah diketahui bersama, dalam cerita Ikatan Cinta, Andin (Amanda Manopo) sang tokoh utama disalahkan sebagai pembunuh Roy. Bahkan dia dikisahkan harus menjalani hukuman penjara selama empat tahun atas kesalahan yang tak pernah ia perbuat.

Pembunuh Roy sebenarnya adalah Elsa (Glenca Chysara), adik Andin. Sejak Ikatan Cinta yang tayang pada Sabtu, 23 Januari 2020 silam diceritakan Nino (Evan Sanders), mantan suami Andin yang kini jadi suami Elsa, mulai penasaran kembali dengan kasus pembunuhan Roy.

Anting Pembunuh Roy Ikatan Cinta
Anting Pembunuh Roy Ikatan Cinta (Youtube)

Dulu saat kasus itu terjadi, Nino tidak percaya pada Andin yang berulang kali menegaskan dirinya bukan pembunuh Roy. Nino kala itu masih terbakar api cemburu mengira Andin berselingkuh dengan Roy di rumahnya sendiri sehingga tidak percaya pembelaan Andin.

Nino juga sudah mendapat restu dari Surya (Surya Saputra) ayah Andin dan Elsa untuk kembali melakukan penyelidikan sendiri kasus kematian Roy asal tidak melibatkan Andin lagi. Pak Surya tak ingin Nino masuk dalam rumah tangga Andin dan Al karena kasus tersebut.

Nino sendiri sudah memegang anting Elsa yang dulu terjatuh di rumahnya saat kasus pembunuhan Roy terjadi. Keberadaan barang bukti anting itu seperti menyiratkan bakal segera terungkap bahwa Andin selama ini tidak bersalah, melainkan Elsa yang harus dipenjara.

Mungkin tinggal hitungan hari sinetron Ikatan Cinta bakal memasuki puncak dari segala konfliknya, yakni misteri siapa pembunuh Roy. Maka itu, bisa jadi rekor 14,1 itu bakal pecah lagi ke depannya. Pertanyaannya, apakah mampu menembus angka 15 koma?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan