Rekor Rating Putri yang Ditukar Telah Dipecahkan Ikatan Cinta?

Oleh: - 22 Desember 2020  |

Instagram

Rating Ikatan Cinta Kalahkan PYD?
Rating Ikatan Cinta Kalahkan PYD? (Instagram)

Sinetron Ikatan Cinta RCTI dikabarkan telah berhasil memecahkan rekor rating sinetron Putri yang Ditukar (PYD). Mengutip Okezone.com, Selasa, 22 Desember 2020, episode Ikatan Cinta yang pecahkan rekor PYD itu tayang pada Jumat, 18 Desember 2020.

Pada hari tersebut, Ikatan Cinta berhasil memecahkan rekor rating tertingginya sendiri dengan TVR (rating) 12,4. Capaian TVR 12,4 Ikatan Cinta hari Jumat tersebut diklaim berhasil pecahkan rekor rating 12,4 sinetron PYD yang telah bertahan 10 tahun.

Ikatan Cinta berhasil memecahkan rekor tertinggi rating Ikatan Cinta itu sendiri dan bahkan rating tertinggi sinetron selama 10 tahun terakhir dan juga termasuk drama televisi dengan rating TV tertinggi di era digital,” demikian tertulis di Okezone.com, Sabtu, 18 Desember 2020.

Baca juga:

Dari data laporan rating yang juga diunggah akun Instagram @indotvtrends pada Senin, 21 Desember 2020, Ikatan Cinta meraih TVR 12,4 dan TVS (share) 43,5. Angka TVR 12,4 itu menyamai rating tertinggi PYD, yakni 12,4 yang dibukukan pada 2011 silam.

Sinetron Putri yang Ditukar meraih rating tertinggi tepatnya pada 5 Januari 2011 silam dengan rating/share 12,4/43,9. Maka itu, share atau TVS yang diraih Ikatan Cinta pada hari Jumat masih gagal melewati pencapaian sinetron Putri yang Ditukar.

Rekor Rating Putri yang Ditukar RCTI
Rekor Rating Putri yang Ditukar RCTI (Twitter)

TVR tertinggi PYD 12,4, sementara Ikatan Cinta pada Jumat silam di angka yang sama. Lantas bagaimana Ikatan Cinta bisa diklaim pecahkan rekor PYD? Kami menduga hal itu bisa terjadi lantaran dua angka dibelakang koma rating Ikatan Cinta lebih tinggi dibanding PYD.

Pada hari Jumat tersebut, program-program unggulan RCTI memang merajai tangga rating seperti biasanya, tak hanya Ikatan Cinta. Di peringkat dua rating hari Jumat ditempati oleh sinetron Amanah Wali 4, disusul sinetron Putri untuk Pangeran di posisi tiga.

Sementara SCTV sang “seteru abadi” RCTI juga menempatkan tiga wakil terbaiknya berutut-turut di posisi tiga sampai enam. Sinetron-sinetron SCTV itu adalah Cinta Mulia di peringkat tiga, Anak Band pada peringkat lima, dan Samudra Cinta di nomor enam.

Berbicara lagi mengenai keberhasilan Ikatan Cinta pecahkan rekor Putri yang Ditukar, apakah pencapaian Ikatan Cinta bakal berhenti sampai disitu? Kami prediksi tidak, Ikatan Cinta bisa jadi akan segera memecahkan rekor rating Cinta Fitri.

Rekor sinetron stripping (harian) dengan rating tertinggi masih dipegang Cinta Fitri Season 3 SCTV. Sinetron yang dibintangi Shireen Sungkar itu raih rating 12,6 dan share 39,2 pada 12 April 2009 silam yang merupakan episode terakhir Cinta Fitri musim tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan