Reza Pahlevi Cerita Barong Cahaya Hati RCTI yang Baik dan Jahat

Written by on Sep 18, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Reza PahleviReza Pahlevi / Instagram

Reza Pahlevi sepertinya tidak perlu lama-lama berduka menyikapi kegagalan sinetron Raden Pamanah Rasa RCTI bersaing di tangga rating. Awal Agustus 2017 atau hanya berselang dua minggu dari tamatnya Raden Pamanah Rasa, Reza sukses bersama sinetron Cahaya Hati RCTI.

Tokoh Barong yang diperankan Reza di Cahaya Hati pun kini jadi salah satu tokoh favorit selain dua tokoh utama Yusuf (Alwi Assegaf) dan Azizah (Audrey Junicka Putri). Tokoh Barong memang dikenal unik karena mempunyai sisi protagonis (baik) dan antagonis (jahat) sekaligus.

“Aku sebagai Barong. Perannya antara protagonis sama antagonis. Antagonisnya di keluarga Yusuf, dalam artian antagonis ke keluarga-keluarga yang memfitnah Yusuf yang menjelek-jelekannya, intinya tidak baiklah,” cerita Reza sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Senin, 18 September 2017.

Reza mengaku awalnya sempat mengalami kesulitan dalam memerankan tokoh Barong. Pasalnya, selama ini dirinya sudah terlanjut identik dengan image tokoh jahat (antagonis), baik di sinetron maupun film yang pernah dia bintangi.

“Ya kalau udah ketemu Yusuf, keluargaku sendiri, aku jadi ciut gitu. Karakter ini aku challenge banget, karena kan aku main biasa full antagonis, sekarang antagonis dan protagonis change-nya berubah banget,” terangnya.

Kesulitan dalam memerankan tokoh Barong semakin bertambah ketika Reza juga dituntut untuk memasukan unsur-unsur jenaka dalam tokoh tersebut. “Apalagi ditambah dengan komedi, jadi challenge itu benar-benar harus merubahnya, enggak gampang,” lanjutnya.

Berbicara sinetron Cahaya Hati secara keseluruhan, Reza menilai sinetron tersebut sarat akan nilai-nilai moral yang bisa mengudukasi para penonton. Beberapa nilai-nilai moral yang ada di Cahaya Hati, kata Reza, seperti ajaran untuk tidak sombong dan takabur.

“Kalau aku bilang untuk sinetron Cahaya Hati ini menuntun kita menjadi seorang yang baik, tidak harus takabur, tidak harus dengan kesombongan, kita belajar untuk tidak meremehkan diri sendiri tapi juga tidak meremehkan orang lain,” terangnya.

Reza juga mengapresiasi tim casting Cahaya Hati yang dinilai tepat dalam memilih para artis yang memerankan tokoh-tokohnya, mulai dari yang protagonis sampai antagonis. “Pesannya bagus banget, makanya saat ditawarkan dengan skrip ini saya baca dulu pemainnya siapa,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑