Robby Purba Sebut Karma ANTV Jual Kisah Nyata, Bukan Rekayasa

Oleh: - 5 April 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Robby Purba
Robby Purba (Youtube)

Telah lama reality show Karma ANTV dicurigai sebagai program rekayasa. Banyak pemirsa televisi menduga setiap episode yang disuguhkan Karma telah diatur atau direkayasa sedemikian rupa agar bisa menarik perhatian para penonton.

Bantahan atas tuduhan rekayasa baru-baru ini dilontarkan Roy Kiyoshi, pria indigo yang menjadi pengisi utama acara Karma ANTV. Tak hanya Roy, Robby Purba selaku host program reality show tersebut juga tak mau kalah memberikan bantahannya.

Seperti diwartakan Tabloidbintang.com belum lama ini, Robby menegaskan setiap cerita yang disuguhkan dalam acara Karma adalah nyata. Sebagai acara kesaksian, lanjut Robby, Karma tidak menjual kisah kebohongan.

Baca juga:

“Kami nggak mau jual fiktif, kami jual real story. Kami nggak pengen membohongi. Ini acara kesaksian,” ungkap Robby.

Reality Show Karma ANTV
Reality Show Karma ANTV (Facebook)

Meski menegaskan Karma tidak menjual cerita rekayasa, namun Robby mengakui bahwa ada beberapa calon peserta Karma yang ketahuan berdusta. Robby menyebut peserta yang berbohong bakal diketahui oleh Roy, kemudian dihentikan kesaksiannya.

“Ketika ada yang bohong, pasti langsung di-cut sama Roy. Kami nggak mau kalau ceritanya fiktif,” terang pria kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986 itu.

Robby sendiri juga mengaku bisa membedakan calon peserta Karma yang jujur dan bohong hanya dari mengamati pemilihan kata serta ekspresi wajahnya. “Dari pemilihan diksi, ekspresi wajah, pasti kelihatan (jika berbohong),” terangnya.

Lebih lanjut Robby mengatakan, dirinya sering mendapat pertanyaan di media sosial terkait dugaan adanya cerita settingan pada program Karma. Bahkan menurut Robby, jumlah orang yang bertanya Karma settingan atau bukan sangat banyak.

Robby mempersilakan orang-orang untuk datang ke lokasi syuting Karma bila ingin membuktikan ada tidaknya rekayasa. “Banyak yang tanya, ini real apa settingan. Banyak banget. Ya, kalau nggak percaya, silakan datang (ke lokasi/studio syuting Karma),” pungkasnya.

Berita Terkait.

Berikan Komentar