Roda-Roda Gila: Callista Arum dan Junior Roberts Suka Balap

Oleh: - 16 Mei 2022  |

Instagram

Junior Roberts dan Callista Arum
Junior Roberts dan Callista Arum (Instagram)

Setelah lama beredar rumornya di media sosial, sinetron Roda-Roda Gila akhirnya bakal resmi ditayangkan SCTV mulai hari ini, Senin, 16 Mei 2022, pukul 15.30 WIB. Aktor muda Junior Roberts bakal jadi pemeran utama di sinetorn ini, sekaligus pengalaman pertamanya menjadi lead male (LM) di sebuah sinetron.

Rumor yang beredar beberapa bulan silam menyebut Roda-Roda Gila merupakan adaptasi atau versi sinetron dari film berjudul serupa yang dibintangi Roy Marten dan Yati Octavia pada 1987 silam. Namun dari cuplikan video promo yang beredar, jalan cerita sinetronnya ternyata relatif jauh berbeda dari filmnya.

Tidak ada karakter seperti Troy (Roy Marten), Ingrid (Yati Octavia), dan Yopie (Rudy Salam) yang lekat dengan film Roda-Roda Gila. Kesemaan utama yang kami lihat antaran versi film dan sinetronnya adalah adanya latar belakang balap motor, dimana cerita nantinya bakal dimulai dari kegiatan mengendarai kuda besi.

Dikisahkan ada seorang anak kembar bernama Elvano dan Alvaro yang keduanya diperankan oleh Junior. Meski kembar, Elvano dan Alvaro memiliki sifat dan kepribadian yang bertolak belakang. Elvano merupakan anak yang urakan, dia memiliki hobi balapan liar dan merupakan ketua klub motor bernama Peaceable.

Sinetron Roda-Roda Gila SCTV
Sinetron Roda-Roda Gila SCTV (Instagram)

Sementara itu Alvaro adalah sosok yang kalem serta lebih dewasa dalam bersikap dibanding kembarannya, tak heran jika dia lebih disayang oleh ayahnya (Adipura Prabahaswara) dan ibunya (Nunu Datau). Suatu hari, Elvano balapan melawan Nando (Erdin Werdrayana), seteru abadinya dari dari klub motor Mafioso.

Pada balapan tersebut Elvano berhasil menang, namun sayangnya kemenangan itu boleh dibilang sebagai awal dari tragedi yang bakal mengubah kehidupannya. Nando yang tidak terima atas kekalahannya di balapan ternyata coba menyerang Elvano dengan mengerahkan seluruh anggota klub motor Mafioso.

Baca juga:

Nahasnya serangan klub motor Mafioso itu salah sasaran. Alvaro yang tidak tahu menahu dikejar-kejar Nando dan para anak buahnya hingga alami sebuah kecelakaan tragis. Mobil yang dikendarai Alvaro tertabrak truk, nyawa Alvaro pun tidak tertolong. Elvano tidak bisa menolong saudaranya lantaran alami kecelakaan juga.

Elvano terlibat kecelakaan di jalan dengan Mika (Callista Arum). Mika awalnya berusaha untuk datang menemui Hera (Kaemita) ibunya yang akan menikah lagi dengan Toni (Adam Jordan), ayah Nando. Mika ingin lakukan usaha terkahir untuk hentikan pernikahan itu karena ingin sang ibu balikan dengan ayahnya, Ardi (Umar Lubis).

Tak hanya gagal hentikan pernikahan ibunya, Mika setelah bangun dari koma juga menyadari bahwa dirinya kini kehilangan penglihatan. Tentu saja hal tersebut sangat membuat Mika terpukul. Mika sebelumnya adalah seorang wanita yang hobi mengendarai motor, seperti ayahnya yang mantan pembalap.

Beruntung bagi Mika, dia mendapatkan donor mata dari seseorang yang identitasnya dirahasiakan sehingga penglihatannya bisa kembali normal. Dua tahun berlalu, Mika tekuni lagi hobinya naik motor meski dilarang oleh ayahnya. Bahkan diam-diam Mika nekat bekerja sebagai joki motor tong setan di pasar malam.

Dikenal sebagai Bidadari Tong Setan, aksi Mika selalu berhasil memukau para penonton yang hadir. Bersama sang kekasih Isyana (Esta Pramanita), Elvano datang ke atraksi tong setan Mika. Saat coba menyawer, Mika hampir terjatuh dari motornya namun berhasil diselamatkan Elvano, kemudian keduanya berkenalan.

Elvano rupanya sudah mengenal sosok Mika, dia tahu mata yang kini ada pada Mika merupakan milik Alvaro. Elvano memberitahukan nama pendonor mata pada Mika, namun dia tidak menyebut itu saudaranya. Pada akhirnya nanti Mika mengetahui identitas lengkap Alvaro saat Elvano berziarah ke makamnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan