Rohmat Amanah Wali RCTI Bikin Roby Tremonti Ingat Kematian

Oleh: - 19 Oktober 2021  |

Instagram

Roby Tremonti di Amanah Wali RCTI
Roby Tremonti di Amanah Wali RCTI (Youtube)

Di tengah kesuksesan luar biasa yang diraih RCTI di kancah persaingan rating acara televisi berkat booming-nya sinetron Ikatan Cinta, ada satu sinetron unggulan RCTI lainnya yang juga patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya, yakni Amanah Wali 5.

Bagaimana tidak, mengusung genre yang relatif tidak umum, yakni religi, performa rating Amanah Wali 5 sangat membanggakan. Salah satu contohnya adalah rating yang mereka bukukan pada 7 Agustus 2021 silam, dengan angka TVR (rating) 7,9 dan TVS (share) 41.

Performa rating apik Amanah Wali tentunya berhasil diraih berkat cerita yang menarik serta akting jempolan para pemainnya. Salah satu tokoh atau pemain yang belakangan ini menarik perhatian para penonton Amanah Wali 5 adalah Rohmat (Roby Tremonti).

Baca juga:

Perjalanan karakter Rohmat yang awalnya dari sosok preman jahat menjadi seorang yang santun membuat penonton kagum. Mengutip rctiplus.com, Selasa, 19 Oktober 2021, Roby menyebut banyak bertanya adalah salah satu kunci awal keberhasilannya perankan Rohmat.

“Ngedalamin peran ya otomatis kalau saya sebagai pemain kan bertanya ke produser, ke penulis, dan tim kreatif. ‘Karakternya mau kayak gimana’, ‘oh karakternya antagonis, Rob’. ‘Terus gimana, kalau dia ngomong gimana’, ‘ngegas, Rob’. Jadikan referensi semua tuh,” kata Roby.

Roby Tremonti Syuting Amanah Wali
Roby Tremonti Syuting Amanah Wali (Instagram)

Mantan suami aktris cantik Aurelie Moeremans itu mengatakan, menjalani peran Rohmat di sinetron Amanah Wali 5 tidak selalu mudah. Salah satu adegan paling sulit yang harus dia jalani di sinetron Amanah Wali 5 adalah saat diharuskan beradegan sakaratul maut.

“Adegan paling sulit itu sakaratul maut ama nangis teriak-teriak ya, karena itu lebih ke olah nafasnya kan. Karena kalau kita nangis atau teriak, apalagi ada adegan Rohmat sakaratul maut itu saya untuk menciptakan adegan itu mesti ekstra ngeden, harus effort,” terang Roby.

Tidak sedikit penonton yang mengira sifat Rohmat sama dengan pemerannya di dunia nyata. Terkait hal itu, Roby membantah tegas. “Banyak yang nanya, ‘Bang Rohmat ama Roby sama enggak?’, iya enggaklah, itu (rohmat) kan suatu penciptaan karakter ya,” ujarnya.

Roby menyebut bermain di sinetron religi seperti Amanah Wali 5 bisa membuat dirinya menjadi lebih baik. Roby mencontohkan ketakutan karakter Rohmat pada kematian di sinetron tersebut juga membuat dirinya sadar tentang maut yang bisa saja tiba setiap saat.

“Gara-gara saya nonton sinetron Amanah Wali, kok tiap hari lebih banyak bersyukur. Takut kemana-mana tiba-tiba, amit-amit kan ceritanya rohmat kan sedang takut akan kematian, gimana kalau tiba-tiba dalam beberapa menit kemudian saya meninggal,” lanjutnya.

Dia pun mengaku kini jadi lebih sering berdoa pada Tuhan, memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah diperbuat. “Jadi tiap saya keluar rumah, ada sedikit menempel (berkat peran Rohmat). Jadi lebih berdoa, ampuni saya Tuhan, kalau saya ada salah,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan