Roman Picisan RCTI, Arbani Yasiz Pelajari Gaya Bicara Rano Karno

Oleh: - 1 Maret 2017  |

Instagram

Adinda Azani dan Arbani Yasiz
Adinda Azani dan Arbani Yasiz (Instagram)

Nama aktor Arbani Yasiz beberapa hari belakangan mendadak beken. Hal itu tidak lain karena sinetron Roman Picisan RCTI yang dibintanginya berhasil memikat hati pemirsa TV tanah air. Rating sinetron tersebut relatif bagus sejak tayang perdana pada Sabtu 18 Februari 2017 silam.

Melihat kesuksesan sinetron itu, siapa sangka bahwa proses bergabungnya Arbani dengan Roman Picisan sangat mendadak. Arbani bercerita, pada awalnya dia menerima panggilan dari MNC Pictures yang menawarinya screen test untuk sinetron baru.

“Pokoknya dipanggil untuk screen test. Gitu aja (belum tahu untuk sinetron apa),” cerita Arbani seperti dikutip dari Tabloidbintang.com, Rabu, 1 Maret 2017.

Baca juga:

Keesokan harinya, ketika dia menjalani screen test, Arbani baru tahu bahwa Roman Picisan adalah judul sinetron yang akan dia mainkan. Arbani juga tidak bisa melakukan persiapan matang untuk mendalami peran Roman yang dimainkannya.

“Nah, pas reading itu saya baru dikasih tahu akan main untuk peran Roman. Serba cepat. Hari ini reading, besoknya udah mulai syuting,” terang lawan main Adinda Azani di Roman Picisan itu.

Hanya diberi waktu sehari untuk mempelajari karakter Roman, Arbani tidak kehabisan akal. Lewat situs Youtube, Arbani membuka-buka video film Roman Picisan tahun 80an yang menjadi inspirasi sinetron tersebut.

Arbani memperhatikan gestur dan cara bicara Rano Karno, sang pemeran Roman di film tersebut. Saking niatnya mempelajari tokoh yang sangat ngetren di tahun 80an itu, Arbani baru selesai mempelajari karakter Roman pada pukul 3 pagi.

“Sampai rumah aku pelajari lagi karakter Roman. Ngebut. Aku lihat karakter Roman versi tahun 80-an dari Youtube. Aku perhatiin gesturnya, cara ngomongnya. Baru selesai jam 3 (pagi)” pungkasnya.

Roman Picisan sendiri adalah salah satu sinetron andalan RCTI setelah mereka ditinggal SinemArt pindah ke SCTV. Selain Roman Picisan, RCTI juga menghadirkan beberapa sinetron baru yang tidak kalah menarik, seperti Cinta dari Surga dan Dunia Terbalik.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan