Roman Picisan RCTI Rating 5 Besar, Anak Sekolahan SCTV Gantian Kacrut

Written by on Apr 13, 2017 - Twitter Email
Rating Roman Picisan RCTI BagusRating Roman Picisan RCTI Bagus

Advertisements

Setelah lama terseok-seok di luar sepuluh besar rating TV, Sinetron Roman Picisan (Rompis) RCTI akhirnya bisa kembali merasakan lima besar pada Rabu, 12 Maret 2017 kemarin. Dengan TVR (Rating) 2,3 dan TVS (Share) 12,9 persen, Rompis mantap di peringkat 5.

Pada hari tersebut, peringkat pertama masih diduduki sinetron “raja rating” dari RCTI, Dunia Terbalik (TVR 4,7/TVS 21,7). Lalu peringkat kedua masih seperti biasa, ditempati oleh “spesialis” runner up, Anak Langit SCTV dengan TVR 4,2 dan TVS 21,7.

Peringkat ketiga hari itu jatuh pada sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang mempunyai rating 4,2 dan share 18,0. Adapun untuk peringkat keempat, atau tepat di atas Roman Picisan, diduduki ajang pencarian bakat D’Academy 4 Indosiar dengan TVR/TVS 2,3/13,8.

Sedangkan untuk peringkat di bawah Roman Picisan atau posisi 6, ditempati oleh acara Debat Pilkada DKI Jakarta yang tayang di SCTV. Acara yang sebenarnya juga tayang di beberapa stasiun TV lain itu memperoleh TVR 2,3 dan TVS 10,6.

Kejutan sesungguhnya adalah perolehan rating Anak Sekolahan SCTV. Sinetron yang jam tayangnya dimajukan oleh SCTV demi acara Debat Pilkada itu terlempar dari 20 besar. Bahkan, TVR yang didapat Anak Sekolahan hanya 1.7, meski TVS-nya relatif tinggi, 13,4.

Arbani Yasiz dan Adinda Azani Roman Picisan RCTIArbani Yasiz dan Adinda Azani Roman / Instagram

Sekilas diperhatikan, perolehan rating edisi Rabu kemarin seperti pukulan telak bagi Anak Sekolahan. Pasalnya, di saat sinetron Roman Picisan yang selalu disebut-sebut sebagai pesaing utama Anak Sekolahan ratingnya naik tajam, Anak Sekolahan malah turun tajam.

Advertisements

Namun begitu, bila diperhatikan lebih saksama lagi, angka rating dan share-nya dicapai Roman Picisan tidaklah terlalu “WOW” juga. Angka rating 2,3 lazimnya tidak berada di peringkat tersebut, atau setidaknya jarang rating di kisaran 2,3 masuk lima besar.

Berkaca ke belakang, Anak Sekolahan yang belakangan ini seperti “kuncen” peringkat 5 rating TV, relatif konsisten dengan TVR 2,5-2,8 untuk menduduki posisi tersebut. Jadi, peringkat 5 yang diperoleh Rompis kemarin belum sepenuhnya membuktikan performa sinetron tersebut.

Terlebih lagi, kemarin juga ada beberapa sinetron kuat yang tidak tayang, salah satunya Berkah Cinta SCTV. Pertarungan sesungguhnya akan dimulai lagi hari ini, Kamis, 13 April 2017, pasca jam tayang acara-acara TV kembali normal. Menarik untuk ditunggu hasilnya esok hari!

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑