Roman Picisan RCTI Tetap Tayang Sore dan Tak Tiap Hari, Fans Berang

Oleh: - 1 April 2017  |

Instagram

Arbani Yasiz dan Adinda Azani
Arbani Yasiz dan Adinda Azani (Instagram)

Sinetron Roman Picisan boleh dibilang anomali di kancah persaingan rating TV tanah air. Secara Rating, sinetron yang dibintangi Arbani Yasiz dan Adinda Azani itu jarang tembus 10 besar, namun fan base-nya di media sosial termasuk yang paling besar.

Tak heran bila beberapa polling drama/sinetron terfavorit di media sosial menempatan Roman Picisan di jajaran atas. Para fans selama ini selalu memprotes keputusan RCTI yang memberikan slot jam tayang “nanggung” pada sinetron tersebut.

Mereka menyebut performa rating Roman Picisan jeblok karena jam tayang 17.30 WIB yang diberikan RCTI. Para fans berharap RCTI kembali memberikan slot 18.30 WIB pada Roman Picisan, sama seperti saat pertama kali tayang beberapa bulan lalu.

Baca juga:

“Kapan roman picisan jm tayang di rubah jadi malam?@layardrama_rcti,” tulis @hafiz_fms. “Pindahin dong jam tyangnya,” kata @ujangariezt93. “@hafiz_fms kaya nya @layardrama_rcti g bakaln denger mnta jam tayang d rubah?? Lama2 jengkel,,” timpal @reniaditya.

Sayang, RCTI tidak bisa menuruti permintaan para fans. Lewat akun Instagaram @layardrama_rcti yang merupakan salah satu akun resmi RCTI, diumumkan bahwa jam tayang Roman Picisan untuk beberapa hari ke depan masih sama, pukul 17.30 WIB.

Roman Picisan RCTI Tak Tayang Tiap Hari
Roman Picisan RCTI Tak Tayang Tiap Hari

Bahkan, RCTI juga memastikan Roman Picisan tidak akan tayang setiap hari, kadang tayang kadang tidak. RCTI meminta para fans setia Roman Picisan untuk selalu memantau update postingan @layardrama_rcti untuk mengetahui jadwal tayangnya.

“Mohon maaf untuk sementara ini jam tayang ROMPIS masih sama dan tidak tayang setiap hari. Untuk info jadwal tayang pasti silakan ikuti terus timeline kita ya,” tulis @layardrama_rcti di kolom komentar postingannya, Kamis, 30 Maret 2017 lalu.

Terang saja, penggemar Roman Picisan yang memang dikenal militan itu langsung protes atas keputusan RCTI. Tak sedikit yang menilai RCTI tidak mau mendengarkan keluhan para fans. Bahkan ada juga yang menyebut RCTI tidak konsisten.

“Uuuh gimana sich kata nya mulai minggu nie rompis tayang tiap hari gimana sich ngasih info nya,” tulis @nhanychabie. “Dengerin keluh kesah penonton dong buat gnti jam tayang,” ujar @emmabrunbrun.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan