Rommy Sulastyo Jadi Hartawan Ikatan Cinta, Malah Bikin Plot Hole

Oleh: - 15 September 2021  |

Instagram

Rommy Sulastyo di Ikatan Cinta RCTI
Rommy Sulastyo di Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Dilabeli sebagai sinetron paling fenomenal dalam satu atau dua dekade terakhir, tak lantas membuat Ikatan Cinta RCTI bebas dari kesalahan. Cacat logika dalam alur cerita atau adanya plot hole turut menghiasi kesuksesan sinetron yang dibintangi Amanda Manopo tersebut.

Bahkan dalam beberapa episode teranyar, khususnya episode 431 yang tayang hari Sabtu, 12 September 2021 kemarin, tercatat ada setidaknya dua plot hole yang mengemuka. Plot hole pertama adalah penyebab kematian Sofia (Rara Nawangsih) yang berubah-ubah.

Seperti yang telah Popmagz.com beritakan, penyebab kematian Sofia yang merupakan ibu kandung sang tokoh utama Andin itu awalnya dikisahkan terjadi saat proses melahirkan. Belakangan pada episode 431 malah diindikasikan meninggal kecelakaan.

Baca juga:

Plot hole kedua adalah usia Aldebaran/Al (Arya Saloka) ketika ayahnya Hartawan (Rommy Sulastyo) masih hidup terbilang tak masuk akal. Seperti diketahui, peran Rommy sebagai Hartawan akhirnya dimunculkan pada episode hari Sabtu tersebut, walau hanya flashback scene.

Dalam episode 431, Hartawan yang diceritakan meninggal tahun 1999 itu diperlihatkan coba membimbing Aldebaran putranya sebagai pebisnis. Dia memperkenalkan Al dengan rekan-rekan bisnis yang datang dari berbagai negara ketika acara business gathering.

Plot Hole Usia Aldebaran Ikatan Cinta
Plot Hole Usia Aldebaran Ikatan Cinta (Youtube)

Tidak dijelaskan momen tersebut terjadi tahun berapa. Kalaupun kejadian itu belangsung pada tahun yang sama dengan kematian Hartawan, penampilan fisik serta wewenang yang dimiliki Al pada scene flashback tersebut tak seperti anak kelahiran tahun 1991.

Sekadar diketahui, usia Al dan beberapa anggota keluarga Alfahri lainnya mulai dari adiknya Roy (Fiki Alman) hingga sang ayah Hartawan terungkap pada episode-episode awal Ikatan Cinta, tepatnya ketika diperlihatkan Surat Keterangan Hak Waris (SKHW) keluarganya.

Bahkan pada awal-awal dimunculkannya surat tersebut juga sempat memicu dugaan adanya plot hole. Para pemirsa bertanya-tanya usai melihat selisih usia antara Al dan Roy yang terlalu dekat. Roy ditulis lahir pada 18 Maret 1992 atau selisih 7 bulanan saja dari Al.

Jika dihitung masa nifas 40 hari usai melahirkan, maka Mama Rosa (Sari Nila) mengandung Roy selama 183 hari atau enam bulan lebih sehari. Siapa menduga bahwa plot hole SKHW episode awal itu kembali lahirkan plot hole anyar di episode Ikatan Cinta terkini.

Melihat jumlah episode Ikatan Cinta yang kini terbilang sangat banyak yang tentunya menyimpan banyak pula fakta-fakta dari kecil sampai besar, boleh jadi ke depannya akan muncul lagi beberapa plot hole bila tim penulis sinetron tersebut tidak berhati-hati.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan