Rumah Uya Trans7 Settingan? Warganet Minta KPI Segera Bertindak

Oleh: - 5 Februari 2018  |

Instagram

Rumah Uya Trans7 Settingan?
Rumah Uya Trans7 Settingan?

Program-program reality show kini sedang ngetren kembali di stasiun-stasiun televisi tanah air, seperti awal tahun 2000an silam. Sayangnya, meski bertajuk reality show, banyak program seperti itu yang disinyalir hanya rekayasa atau settinggan.

Salah satu program reality show yang dicurigai settingan adalah Rumah Uya Trans7. Acara yang dipandu Uya Kuya, Haruka Nakagawa, dan Ummi Qurrota ‘Ayunin itu sudah lama dicurigai rekayasa, jauh sebelum program-program sejenis dicurigai settingan, seperti Ekspedisi Merah dan Tercyduk.

Tak pelak, cercaan dan hinaan dari warganet pun selalu menghiasi kolom komentar akun Instagram resmi Rumah Uya, @rumahuya_trans7. “Acara sampah,, settingan nya kampungan bgt,” tulis @shinta_radiani pada postingan terbaru @rumahuya_trans7, Sabtu, 3 Februari 2018.

Baca juga:

“Setingan semua. Penonton juga bayaran semua,” ujar @guntur_f_. “Orang bisa nilai mana yg asli dan mana yg setingan….ini setingan,” kata pemilik akun @anwarhernandes69. “Acara settingan. Ujung²nya pasti cowok yg disalahin. Walaupun cowok tsb bener.,” tulis @ulungcendekia.

Warganet lain mengkritik keberadaan Ummi Qurrota ‘Ayunin sebagai salah satu pengisi acara Rumah Uya. “Buat umi aq mau nanya dosa gk ya ngomentarin acara setingan kaya rumah uya? Kan umi tau itu acara setingan,” kata @paul_sebastian007.

“Setidaknya kalau bikin acara kaya gini jangan terlalu dijelasin banget skenarionya-_- Itu juga umi ngapain disana. Umi itu kan ustadzah tu, masa nenangin orang masalah pacaran dan segala macam gitu,” ujar @ivonyla.krisnaSetidaknya

Ada juga warganet yang ingin Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menindak tegas acara Rumah Uya karena talah melakukan pembodohan publik. “@kpipusat tolong tegur dong acara settingan kaya gini pembodohan publik,” tulis @doublezi_.

“#kpi apakah acara setingan ini mendidik?? Tolong dong cari informasi. Sbb para actor buat setingan pada di bayar 500 rb. Utk membodoh-bodohi next generasi. Sdh tau generasi sekarg sdh kacau. Di tambah acara setingan seperti ini,” kata @linariayana_manager.

Sejak tayang perdana pada 7 September 2015 silam, Rumah Uya relatif bisa bersaing di tangga rating meski hanya di 40 dan 30 besar. Di tengah hujatan yang diterima, mampukah Rumah Uya tetap tayang dan memikat hati pemirsa? menarik untuk ditunggu ke depannya!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan