Rusdi (Anwar Fuady) Samudra Cinta Disebut Tak Punya Harga Diri

Oleh: - 5 Januari 2020  |

Instagram

Anwar Fuady "Rusdi" Samudra Cinta SCTV
Anwar Fuady “Rusdi” Samudra Cinta SCTV (Youtube)

Anwar Fuady belakangan ini kembali aktif membintangi beberapa judul sinetron. Paling anyar, Anwar turut bermain di sinetron SCTV yang sedang naik daun, Samudra Cinta. Di sinetron barunya tersebut ia memerankan karakter Rusdi.

Rusdi sendiri merupakan tokoh protagonis, ayah dari tokoh utama wanita di Samudra Cinta, Cinta (Haico Van der Veken). Peran Rusdi bagi Anwar sebenarnya relatif unik, mengingat dia selama ini identik dengan image spesialis antagonis.

Cinta diceritakan sebagai anak haram hasil hubungan gelap Rusdi dengan seorang PSK bernama Lyla (Meriam Bellina). Cinta dibesarkan di rumah Anwar atas izin dari istri sahnya, Novi atau Ibu Novi yang diperankan Debby Cynthia Dewi.

Baca juga:

Meski mengizinkan Cinta dibesarkan di rumahnya, dendam kesumat selalu merasuki hati Ibu Novi setiap kali melihat Cinta yang tinggal di rumahnya. Tak sekadar mendapat kekerasan verbal, Cinta juga sering mendapat kekerasan fisik dari Ibu Novi.

Sayangnya, Rusdi sebagai kepala rumah tangga dan ayah kandung Cinta tidak bisa berbuat apa-apa. Malah Rusdi terlihat takut setengah mati dengan istrinya sendiri. Karakter Rusdi yang begitu lemah membuat para penonton Samudra Cinta geregetan.

Anwar Fuady di Samudra Cinta SCTV
Anwar Fuady di Samudra Cinta SCTV (Instagram)

“Papa nya cinta ga ada tegas nya, takut istri. Masa sebagai kepala rumah tangga ga ada tegas nya dikit pun,” komentar pemirsa Samudra Cinta dengan akun Instagram @roulinasihite92. “Kesel liat bapak nya ga tegas banget selalu diem padahal kepala rumah tangga,” ujar @widyaastina.

Bahkan seorang penonton menyebut Rusdi seperti laki-laki yang tak punya harga diri di depan keluarganya sendiri. Ada pula yang mengaku bingung sebenarnya siapa yang jadi kepala rumah tangga dalam keluarga Rusdi, sang suami atau istri?

“Jdi film inih membelajrkan bahwa laki2 bisa d injak2 harga dirinya sma wanita ?? Hrusnya yg lki2nya pda tegas donk minn,” kata @hyeris.m9. “HeRan bu novi kaya kepaLa Rumah tangga’y sampe pda takut semua,” tulis @diana_ladiez88.

Salah satu warganet ingin Rusdi bisa tegas membela Cinta, bila perlu lakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). “Itu suaminya sebagai kepala kelurga gak ada tegas2 sama sekali .. kali2 hajar punya istri kayak gtu mulutnya terlalu jahat,” ujar @tiwtiwi_96.

Seperti di muka telah diungkapkan, peran Rusdi yang protagonis relatif unik bila berkaca pada rekam jejak Anwar di dunia sinetron. Fakta tersebut semakin menggelitik ketika karakter Rusdi yang diperankan Anwar di Samudra Cintai terlihat plonga-plongo.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan