Saat Hati Telah Memilih RCTI Tamat Meski Rating Stabil 10 Besar?

Oleh: - 1 November 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Ali Syakieb dan Aurelie Moeremans
Ali Syakieb dan Aurelie Moeremans (Youtube)

Sinetron baru Saat Hati Telah Memilih (SHTM) RCTI mendadak tidak tayang selama dua hari sejak kemarin, Rabu, 1 November 2018 hingga hari ini, Kamis, 1 November 2018. Tidak tayangnya SHTM diumumkan RCTI lewat beberapa postingan jadwal acara di akun Instagram @officialrcti.

Tak pelak, postingan-postingan tersebut dihujani komentar bernada miring dari para penggemar sinetron Saat Hati Telah Memilih. “Kenapa SHTM ga tayang lagi… sungguh kejam @officialrcti klw ga niat ga usah d tayangin dr awal,” tulis @witri.safitri.7 di kolom komentar.

“kecewa sama @officialrcti padahal @mncp_saathatitelahmemilih.rcti sinetron baru, udah 2 kli gx tayang dalam satu minggu ini. tolonglah lebih bijak lgi untuk menempatkan jam tayangnya, padahal ini dari novel best seller @mira_w,” ungkap @martini122000.

Baca juga:

“Kalau nga niat nayangin SHTM nga usah di tayangin sekalian ajah dari awal jahat banget padahal rating mulai bagus,” kata @nadiias711. “Kok lagi-lagi hari ini @mncp_shtm.rcti tidak tayang padahal sudah di tunnggu2. Tayangi kembali donk @officialrcti,” tulis @putri.lynda_kim.

Saat Hati Telah Memilih Tamat?
Saat Hati Telah Memilih Tamat?

Tidak sedikit penggemar SHTM yang menghujat sinetron RCTI lainnya, Cinta yang Hilang (CYH). Mereka menyebut sinetron CYH lebih layak tidak tayang dibanding Saat Hati Telah Memilih. “knpa g cinta yg hilang aj si yg JANGAN TAYANG,” ujar @euis.mojank.

“Apa bagus nya uber2an anak sih @mnc_pictures sampe SHTM gak tayang. apa bagusnya getek2an anak rebut2an anak sampe SHTM gak tayang. ini waktu ny utk mengalihkan perhatian Tayangin SHTM jam 19 malah CYH semrawut yg tayang,” tulis @hana_kina.syantik.ulalah.

Bila berkaca pada tren yang terjadi selama ini di banyak stasiun televisi tanah air, sinetron yang tiba-tiba tidak tayang biasanya jadi pertanda akan ditamatkan. Banyak Penggemar SHTM yang menyadari hal tersebut. “SHTM ga tayang paling beberapa hari lg di bungkus,” ujar @agiestmail38.

Seorang warganet berpesan pada para fans SHTM untuk tidak kaget bila nanti sinetron favoritnya mendadak tayang episode terakhir. “Lol siap2 episode episode terakhir, harusnya punya Ririn dulu yg diluncurkan Drama emak2 kalo gak punya sih ranty diluncurka,” tulis @renggasaputradamara.

Bila benar Saat Hati Telah Memilih bakal segera ditamatkan, sebenarnya relatif aneh karena performa rating sinetron tersebut relatif baik. Saat Hati Telah Memilih sering bertengger di 10 besar tangga rating sejak tayang perdana pada Kamis, 25 Oktober 2018.

Rating Saat Hati Telah Memilih RCTI
Rating Saat Hati Telah Memilih RCTI

Rating SHTM pada tiga episode terbaru sebelum tidak tayang pun cukup baik. Hari Jumat, 26 Oktober 2018 SHTM berada di posisi enam dengan TVR/TVS 2,8/13,3. Sehari berselang, Sabtu, 27 Oktober 2018, ada di nomor tujuh dengan rating/share 2,5/12,8.

Semantara pada laporan rating Senin, 29 Oktober 2018, sinetron yang dibintangi artis cantik Aurelie Moeremans ini berada di peringkat sepuluh dengan TVR 2,3 dan TVS 10,9. Apakah RCTI akan menamatkan SHTM meski rating-nya stabil di 10 besar?

Berita Terkait.

28 Komentar

  1. Burhan Riskon
    1 November 2018 @ 22:23:26

    SHTM…knp gk tayang lg pdhl filmnya bikin baper saat adagan Bandi dan Ririn..tolong dong SHTM ditayangkn lg kecewa brat ni aku 2 hari SHTM gk tayang diRCTI…

    Balas

    • aguzta chaynov
      2 November 2018 @ 08:38:43

      SHTM akan tayang lagi hari senin depan…

      Balas

  2. Lye
    2 November 2018 @ 00:14:53

    Kenapa kok saat hati memilih gak tayang lagi , padahal sinetron nya bagus , apa lagi peran di maini ricki harun , ayoo di tayangkan lagi donk , sedangkan cinta yang hilang selalu tayang , lebih baik cinta yang hilang itu aja yang gak di tayangi?? Tolong dong di tayangin lagi saat hati telah memilih sinetron nya seru , sudah 2 hari ini gak tayang kami mohon dengan hormat tolong di tayangkan kembali saat hati telah memilih itu , yang di peran kan oleh Ricki harun…
    Kami mohon dengan se hormat-hormat Nya…

    Balas

  3. Lye
    2 November 2018 @ 00:19:27

    Kami tunggu tayang kembali nya saat hati telah memilih tolong jangan buat kami kecewa

    Balas

  4. Ozie pakna faza
    2 November 2018 @ 18:05:47

    Kenapa gak tayang padahal bagus sinetron nya. istri ku tanya trus kenapa gak tayang lagi…

    Balas

  5. David Susanto
    3 November 2018 @ 10:09:03

    sayang sekali jika SHTM tidak tayang lagi, mendingan cinta yang hilang yang diganti karena ceritanya amat sangat sangat membosankan dan juga terlalu tidak masuk akal.

    Balas

  6. nada
    7 November 2018 @ 15:01:22

    tayangin lg dong filmny
    sy sekeluarga ngefans bgt ama filmny

    Balas

Berikan Komentar