Sailor Moon Crystal Tayang di RTV, Sama dengan yang di Indosiar?

Oleh: - 23 September 2020  |

Instagram

Sailor Moon Crystal RTV
Sailor Moon Crystal RTV (Youtube)

Serial animasi (kartun) Sailor Moon akan tayang di RTV mulai hari ini, Rabu, 23 September 2020. Sailor Moon yang bakal tayang pukul 17.30 WIB tersebut merupakan Sailor Moon Crystal atau versi baru produksi tahun 2014 silam.

Dengan kata lain, Sailor Moon yang bakal tayang di RTV tersebut bukan versi serupa dengan yang pernah tayang di Indosiar pada tahun 90an silam. Sekadar diketahui, pada tahun 1994 silam Indosiar menayangkan Sailor Moon versi tahun 1992.

Sailor Moon akan segera tayang.? Jangan sampai terlewatkan Pretty Guardian Sailor Moon Crystal mulai Rabu, 23 September pkl 17.30 WIB di RTV Makin Cakep.? #prettyguardiansailormooncrystal #sailormooncrystal,” tulis RTV pada pengumumannya di Instagram.

Baca juga:

Masih sama dengan versi 1992-nya, Sailor Moon Crystal berkisah tentang petualangan sang tokoh utama Usagi Tsukino dalam menjaga cinta dan perdamaian dunia. Tsukino awalnya hanyalah seorang gadis kelas 2 SMP yang cengeng namun ceria dan baik hati.

Pada suatu hari ia dipertemukan dengan seekor kucing yang memiliki tanda bulan sabit di dahi bernama Luna. Pertemuannya dengan Luna menjadikan Tsukino terpilih menjadi salah satu dari beberapa Sailor Moon yang bertugas menjaga perdamaian.

Sailor Moon Tayang di RTV
Sailor Moon Tayang di RTV (Instagram)

Tsukino kemudian bertemu dengan empat Sailor Moon lain yang akan membantu tugas-tugasnya. Mereka berempat yaitu Ami Mizuno (Sailor Mercury), Rei Hino (Sailor Mars), Makoto Kino (Sailor Jupiter), dan Aino Minako (Sailor-V/Sailor Venus).

Tsukino dan keempat Sailor Moon lain mencari keberadaan Silver Crystal yang memiliki kekuatan super. Queen Beryl sang ratu kejahatan dari Dark Kingdom juga memburu Silver Crystal yang akan dimanfaatkannya untuk mengendalikan dunia.

Di negara asalnya Jepang, Sailor Moon Crystal telah tayang hingga season ke-3 dengan total episode sebanyak 26. Sailor Moon Crystal sendiri disebut-sebut oleh para penontonnya sebagai adaptasi yang paling mendekati versi asli manga-nya.

Salah satu hal menarik dari Sailor Moon versi 2014 ini adalah hadirnya Kotono Mitsuishi sebagai pengisi suara tokoh utama Tsukino. Seperti diketahui bersama, Kotono merupakan dubber yang juga mengisi suara Tsukino di Sailor Moon versi original.

Sailor Moon yang tayang di Indosiar pada 90an silam terbilang sukses memikat hati para pemirsa. Tak heran bila Indosiar pun kala itu juga menayangkan sekualnya, yakni Sailor Moon R dan Sailor Moon S. Akankan Sailor Moon Crystal bakal sukses juga di tanah air?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan