Samudra Cinta SCTV Tayang, Cinta Anak Muda Tamat Tergusur

Oleh: - 30 November 2019  |

Instagram

Tanggal dan Jam Tayang Samudra Cinta SCTV
Tanggal dan Jam Tayang Samudra Cinta SCTV (Youtube)

Setelah beberapa hari belakangan ini dipromosikan, SCTV akhirnya resmi mengumumkan tanggal dan jam tayang sinetron Samudra Cinta. Sinetron yang dibintangi Haico Van der Veken dan Angela Gilsha itu akan tayang perdana mulai Senin, 2 Desember 2019.

“Jangan kelewatan nonton #SamudraCintaSCTV mulai Senin, 2 Desember 2019, pkl 18.30 WIB. Bisa nonton live streaming di @vidiodotcom juga dan pastikan kamu follow channel SCTV #SCTVSinetron,” tulis SCTV di Instagram, Jumat, 30 November 2019.

Hadirnya Samudra Cinta di slot tayang SCTV pukul 18.30 WIB juga memastikan tamatnya Cinta Anak Muda (CAM) pada Minggu, 1 Desember 2019. Dalam tayangan promo terbarunya, CAM diumumkan memasuki dua episode terakhir per hari ini, Sabtu, 30 November 2019.

Baca juga:

Gejala akan ditamatkannya Cinta Anak Muda sebenarnya sudah terlihat sejak episode sinetron tersebut yang tayang kemarin, Jumat, 29 November 2019. Pada episode Jumat kemarin, karakter utama Rayhan (Verrel Bramasta) medadak hilang begitu saja.

Dalam promo terbaru yang menyertakan pengumuman dua episode terakhir itu, Verrell juga sudah tidak diperlihatkan. Posisinya sebagai pemeran utama pria digantikan oleh Rezky Aditya yang sebelumnya hanya jadi second lead male, memerankan karakter Elang.

Rating Cinta Anak Muda SCTV
Rating Cinta Anak Muda SCTV (Instagram)

Ditamatkannya Cinta Anak Muda demi sinetron baru Samudra Cinta sebenarnya relatif unik. Pasalnya, secara rating, sinetron Cinta Anak Muda sampai kini terbilang konsisten di papan atas, jarang keluar dari tiga atau lima besar tangga rating.

Bahkan sinetron Cinta Anak Muda hampir selalu mengalahkan sinetron unggulan SCTV lainnya Cinta Karena Cinta (CKC) di tangga rating. Sayangnya, meski kerap mengalahkan CKC di tangga rating, capaian TVS (share) CAM hampir selalu kalah dari CKC.

Contoh paling nyata adalah performa rating dua sinetron tersebut pada Senin, 25 November 2019. Pada hari tersebut, CAM berada di peringkat dua dengan TVR (rating) 3,4 dan TVS 14,3. Sementara CKC di peringkat tiga malah unggul di share, yakni 16,7 meski rating-nya 3,2 saja.

Seperti diketahui bersama, audience share sebuah acara pada jam tayang yang sama biasanya lebih dipentingkan oleh stasiun televisi dan pemasang iklan. Tak heran bila akhirnya SCTV lebih memilih untuk mengorbankan CAM dibanding CKC demi Samudra Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan