Sandrinna Michelle Sebut Dari Jendela SMP Punya Pesan Moral

Oleh: - 7 Juli 2020  |

Instagram

Sandrinna Michelle di Dari Jendela SMP
Sandrinna Michelle di Dari Jendela SMP (Youtube)

Sinetron Dari Jendela SMP yang tayang di SCTV sejak 29 Juni 2020 terbilang sukses menarik perhatian para pemirsa TV tanah air. Terbukti sinetron tersebut bisa bersaing di tangga rating, bersaing dengan sinetron-sinetron unggulan stasiun TV lain.

Selain sukses di persaingan rating televisi, sinetron Dari Jendela SMP juga jadi berbincangan hangat lantaran kontroversi yang mengiringi. Sinetron tersebut menuai kontroversi atas dugaan adanya cerita anak sekolah hamil di luar nikah.

Pada kenyataannya cerita gadis SMP hamil itu memang tidak ada. Namun begitu, bukan berarti kontroversi di Dari Jendela SMP berhenti. Sinetron ini masih menuai pro dan kontra lantaran disebut-sebut bisa menginspirasi pernikahan dini.

Baca juga:

Meski banyak menuai kontroversi, Sandrinna Michelle sang pemeran tokoh utama Wulan dalam wawancara dengan media mengaku tertantang bermain di Dari Jendela SMP. Ia menyebut karakter Wulan tidak berbeda jauh dengan dirinya.

“Pertama karena ceritanya belum pernah aku mainin, jadi ini tantangan baru untuk aku. Karakter aku sama Wulan juga nggak beda jauh. Insyaallah bisa memainkan dengan baik.” ungkap Sandrinna, dikutip dari Wowkeren.com, Selasa, 7 Juli 2020.

Sinetron Dari Jendela SMP
Sinetron Dari Jendela SMP (Youtube)

Di tengah kontroversi atau tuduhan menginspirasi pernikahan di bawah umur, Gadis cantik kelahiran Banten, 11 Januari 2007 itu menyebut Dari Jendela SMP memiliki nilai tuntunan, tak sekadar tontonan tanpa pesan moral di dalamnya.

Sandrinna sadar kini banyak generasi remaja yang kurang mendapatkan pelajaran moral. “Untuk karakter Wulan aku pengin bilang banyak moral yang bisa dikasih ke masyarakat. Karena anak muda sekarang udah mulai gimana gitu ya, ini bisa jadi pelajaran,” katanya.

Sebagaimana telah kami ungkap di muka, Dari Jendela SMP jadi perbincangan hangat di masyarakat, baik sebelum maupun setelah tayang. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun telah laporkan sinetron tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI sendiri sudah pernah melakukan pertemuan dengan pihak SCTV guna mengonfirmasi ada tidaknya cerita gadis SMP dihamili teman sekolahnya. Apakah dalam beberapa hari ke depan Dari Jendela SMP bakal kena sanksi KPI? Kita tunggu saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan