Seputih Cinta Semerah Dusta, Adaptasi Drakor Birth of a Beauty?

Oleh: - 3 Desember 2020  |

Instagram

Faradilla Yoshi dan Bryan Mckenzie
Faradilla Yoshi dan Bryan Mckenzie (Instagram)

ANTV akhirnya umumkan sinetron baru yang bakal dibintangi para pemain Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM). Sempat Popmagz.com beritakan bakal memakai judul Seputih Cinta Semerah Luka (SCSL), judul resmi sinetron ini ternyata diganti jadi Seputih Cinta Semerah Dusta (SCSD).

“PERSEMBAHAN TERBARU ANTV! DIBINTANGI PARA PEMAIN BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH. Manisnya buaian Farel berhasil meluluhkan Tasya hingga memberikan semua harta warisannya,” tulis ANTV awali pengumumannya di Instagram, Rabu, 2 Desember 2020.

“Namun ketika perselingkuhan Farel terbongkar, Tasya mengalami kecelakaan tragis yang mengubah hidupnya. Tasya berubah menjadi sosok baru dan merebut kembali Farel dan membalaskan sakit hatinya. Waah penasaran kan gimana serunya?” lanjut ANTV.

Baca juga:

“Nantikan sinetron terbaru “SEPUTIH CINTA SEMERAH DUSTA” SEGERA hanya di ANTV! Pantau terus sosial media ANTV untuk update selanjutnya! #ANTV #ANTVkeren #SinetronTerbaru #SeputihCintaSemerahDusta #SCSDANTV #SinetronIndonesia #SInetron #Drama,” pungkasnya.

Seputih Cinta Semerah Dusta ANTV
Seputih Cinta Semerah Dusta ANTV (Instagram)

Membaca caption bocoran cerita serta video cuplikan Seputih Cinta Semerah Dusta yang juga telah beredar di media sosial, para pemirsa mungkin akan teringat dengan cerita salah satu drama Korea populer tahun 2014 silam yang berjudul Birth of a Beauty.

Birth of a Beauty juga berkisah tentang istri yang lakukan operasi plastik serta berganti identitas usai kecelakaan demi membalas rasa sakit hati pada suami dan selingkuhannya. Cerita suami yang culas sehingga mau menikahi wanita gendut demi harta pun juga sama.

Bila di versi drakor tokoh istri gendut bernama Sa Geum Ran diperankan Ha Jae Sook, di SCSD karakter tersebut bernama Tasya dimainkan Rima Gembala. Sementara versi lokal dari suami culas Lee Kang Joon (Jung Gyu Woon) diperankan Mike Ethan dengan nama tokoh Farel.

Rebecca Tamara di sini akan perankan si pelakor Gissel atau versi Indonesia dari Gyo Chae Yeon (Wang Ji Hye). Sementara tokoh protagonis utama pria yang bakal membantu Tasya jalankan balas dendam adalah Rangga yang diperankan Bryan Mckenzie.

Di versi Korea-nya, karakter Rangga bernama Han Tae Hee (Joo Sang Wook). Usai jalani operasi plastik Tasya berganti identitas sebagai Amanda. Aktris cantik Faradilla Yoshi dipercaya untuk perankan Amanda atau Sara (Han Ye Seul) rasa lokal.

Drakor Birth of a Beauty
Drakor Birth of a Beauty (Youtube)

Memiliki cerita yang kemungkinan identik, apakah Seputih Cinta Semerah Dusta plagiat Birth of a Beauty. Kami meyakini Verona Pictures—rumah produksi yang menggarap sinetron ini—telah membeli lisensi Birth of a Beauty sehingga SCSD merupakan adaptasi resmi.

Bukan kali pertama Verona Pictures memproduksi sinetron yang dikira plagian serial asing. Sebelumnya ada Bawang Putih Berkulit Merah yang sempat dikira plagiat drakor Ruby Ring dan Putri Mahkota yang merupakan adaptasi serial Filipina Kadenang Ginto.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan